Lucunya Bayi Kanguru dan Wombat Ini [Foto]

by
August 3rd, 2012 at 2:56 pm

Rob Leeson/Newspix / Rex Features

CiriCara.com- Mungkin kanguru sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Hewan yang memiliki kaki belakang lebih panjang ini, sangat suka melompat. Tapi, pernahkah kamu mendengar tentang Wombat?

Wombat adalah sejenis hewan marsupial asal Australia yang memiliki kaki yang pendek. Hewan ini sangat suka menggali lubang dengan cakarnya yang tajam.

Wombat dan kanguru sama-sama hewan berkaki empat, tapi wombat berjalan dengan keempat kakinya, sedangkan kanguru hanya menggunakan kedua kaki belakangnya yang terkenal sangat kuat.

Uniknya, kedua hewan yang sama-sama berasal dari Australia ini ternyata bisa berteman baik meski mereka beda spesies. Di Pusat Margasatwa Kilmore di Victoria, Australia, ada seekor bayi kanguru yang diberi nama Anzac berteman dengan seekor wombat yang diberi nama Peggy. Keduanya sama-sama bayi yang tidak memiliki induk.

Keduanya berbagi selimut bersama di margasatwa tersebut, meski mereka memiliki karakter yang berbeda. Anzac lebih cenderung untuk berbagi dan berjiwa sosial, sedangkan Peggy sedikit nakal dan ricuh.

Meskipun demikian mereka tetap kelihatan saling menyayangi. Berikut ini adalah beberapa foto bukti persahabatan baik yang terjalin antara bayi kanguru yang berumur 5 bulan dan bayi wombat.

Rob Leeson/Newspix / Rex Features

Rob Leeson/Newspix / Rex Features

Rob Leeson/Newspix / Rex Features

Entah kedekatan mereka ini akankah bertahan hingga mereka besar nanti atau tidak. Jika mereka tumbuh besar, hormon dalam diri mereka pun akan berubah. Kanguru yang sangat cepat dan energik akan lebih menyukai berpetualang. Sedangkan, wombat yang sedikit lebih lambat akan merasa senang di dalam tanah hasil galiannya. (yk)

Daily Mail

Comment di sini