Waduh! Kertas Alquran Dijadikan Bungkus Petasan

by
August 3rd, 2012 at 4:11 pm

Aceh (CiriCara.com) – Seperti biasa petasan kembali membuat heboh bulan Ramadan tahun ini. Namun kali ini petasan yang membuat heboh tersebut dibuat dari kertas Alquran. Bahkan peredaran petasan berbungkus kertas bertuliskan penggalan ayat Alquran itu semakin luas.

Penemuan petasan berbungkus kertas kitab suci Alquran itu berawal dari Panton Labu, Aceh Utara. Namun belakangan, peredaran petasan itu semakin luas di wilayah Aceh. Bahkan sudah sampai di Lhoksumawe hingga ke Lhok Nibong, Aceh Timur.

Hingga hari Kamis (2/8/2012) kemarin, sudah banyak warga Aceh yang melaporkan penemuan petasan berbungkus kertas Alquran tersebut. Kebanyakan dari mereka menemukan mercon berukuran kecil yang dibungkus dengan kertas Alquran dan kertas bertuliskan kalimat Allah.

Seperti yang dilaporkan Tgk Irham pedagang Toko Kejora dan Tgk Fadli pedagang Toko Selamat. Keduanya mengaku menemukan petasan berbungkus kertas Alquran di Jalan Banda Aceh-Medan Lhok Nibong.

Temuan tersebut sudah diserahkan kepada Tgk Abdurrahman BTM Pimpinan Dayah Fathurrahman Teupin Batee. Dalam satu kotak mercon jenis cabe (petasan ukuran kecil), katanya, ada dua sampai dengan lima biji yang menggunakan lembaran Kitab Suci Al-Qur’an sebagai pembungkusnya.

Temuan lainnya dilaporkan oleh remaja masjid Besar Nurul Iman Nibong, M Fadhil Abta. Ia mengaku menemukan mercon atau petasan ukuran kecil terbungkus kertas Kalam Allah. Temuan ini sudah diserahkan ke Sekcam Kecamatan Nibong, Faud Cahyadi SSTP.

“Semalam saya melintas di Jalan Baru. Terus saya lihat ada bungkus mercon bekas di pakai. Nah, ternyata ada tulisan arabnya (Alquran),” kata Iqbal, mahasiswa yang juga menemukan mercon kertas Alquran itu, seperti dikutip Tribunnews.

Sementara itu, Juru Dakwah, Tgk H Abdurrahman BTM memberitahukan bahwa pihaknya telah menerima beberapa kotak petasan yang dibungkus dengan sobekan kertas dari Kitab Suci Alquran. Menurutnya, ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Abdurrahman BTM meminta Kapolda Aceh untuk segera melakukan tindakan terkait peredaran petasan berbungkus kertas Alquran tersebut. Karena menurut para alim ulama Aceh, petasan berbungkus kertas Alquran itu berpotensi sebagai bentuk pelecehan agama. (YG)

Comment di sini