Formasi Hati yang Dibuat Ratusan Burung Flamingo [Foto]

by
August 5th, 2012 at 12:00 pm

Yucatan (CiriCara.com) – Seorang fotografer asal Dortmund, Jerman, yang begitu jatuh cinta dengan burung Flamingo rela menyewa satu pesawat untuk mengikuti kawanan burung Flamingo yang tengah migrasi. Klaus Nigge sang fotografer menyewa pesawat untuk ekspedisi pencarian Flamingo sebab menurutnya perspektif yang tepat untuk memotret kawanan Flamingo adalah dari udara.

Dalam ekspedisi tersebut, dia ingin mengamati tahapan-tahapan hidup pada burung Flamingo, di antaranya musim kawin Flamingo sampai pertumbuhan anak Flamingo dalam mencari sarangnya.

Klaus Nigge (55) sangat beruntung karena dalam ekspedisinya ini dia berhasil mengabadikan formasi burung Flamingo yang sangat langka, yaitu formasi hati di atas lautan. Ketika pesawat berada di atas lautan di daerah Yucatan, Meksiko, Klaus tercengang saat melihat formasi hati yang dibentuk kawanan burung berwarna jingga ini.

Selama bertahun-tahun melakukan ekspedisi untuk mengabadikan perilaku unik kawanan Flamingo, Klaus tidak pernah menyangka kalau dia akan melihat formasi hati yang dibuat kawanan burung cantik berleher panjang ini. Burung Flamingo yang memang terkenal sebagai burung yang melambangkan romantisme percintaan ini juga dapat membuat bentuk hati bersama pasangannya dengan menggunakan leher mereka yang panjang.

Oleh karena itu, Klaus sangat tertarik pada burung yang hidup bersama kawanannya tersebut. Menurut Klaus, burung Flamingo selalu melakukan segala secara bersama-sama. Mereka jarang terlihat hidup sendiri. Selain itu, burung Flamingo adalah burung yang mudah untuk difoto oleh para fotografer karena mereka bukan jenis burung pemalu.

Berikut ini adalah foto-foto unik burung Flamingo yang berhasil diabadikan oleh Klaus Nigge.

Caters News Agency/Daily Mail

Inilah formasi yang unik dari burung Flamingo yang menarik perhatian Klaus saat berada di Yucatan, Meksiko.

Caters News Agency/Daily Mail

Caters News Agency/Daily Mail

Ini adalah bukti kalau burung Flamingo selalu hidup dalam kawanannya.

Caters News Agency/Daily Mail

Jika Anda menduga kedua burung Flamingo ini sedang bermesraan, maka Anda salah. Sebenarnya kedua burung ini sedang berkelahi.

Caters News Agency/Daily Mail

Inilah dua burung Flamingo yang sedang mencari makan.

Caters News Agency/Daily Mail

Kaki dan lehernya yang panjang selalu membuat Flamingo berdiri tegak dan terkesan sangat elegan. (YK)

Daily Mail

Comment di sini