CiriCara: Cara Hemat Pakai Smartphone

by
August 6th, 2012 at 1:52 pm

Mobitary

CiriCara.comSmartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Gadget ini membantu membuat banyak hal menjadi lebih mudah dan cepat. Banyak pula yang akhirnya menjadi tergantung dengan segala fasilitas dan penawaran yang mudah dari ponsel cerdas ini. Sayangnya, banyak yang tidak menyadari bahwa memiliki smartphone juga bisa membuat seseorang mengeluarkan banyak uang.

Fitur yang ada pada ponsel pintar seperti adanya GPS dan Peta memudahkan setiap orang. Termasuk juga fitur video dan kamera yang membantu Anda untuk mengabadikan setiap momen. Ponsel ini pun siap membantu menghibur setiap orang dengan games and musik. Semua ini bisa dengan mudah didapat dari sebuah smartphone.

Smartphone mulai berbahaya dan menghabiskan banyak uang apabila Anda sering menggunakan ponsel untuk berbelanja. Hal ini makin parah apabila Anda sering berbelanja online dan berburu diskon. Di dunia maya memang mudah menemukan penawaran dalam harga yang sangat murah. Seringnya menemukan penawaran dengan harga yang murah hanya akan membuat dompet menjadi semakin tipis.

Menggunakan ponsel ini harus dengan bijak agar manfaatnya bisa lebih terasa. Ponsel canggih ini memang menawarkan sejuta kemudahan namun jangan lupa untuk menggunakannya dengan tujuan yang produktif. Cobalah untuk menahan keinginan berbelanja agar kantong tidak cepat terkuras. Perhatikan cara di bawah ini:

1. Aplikasi perbankan

Memiliki aplikasi perbankan dapat memudahkan Anda untuk mengecek keuangan setiap saat. Hal ini akan membantu mengontrol niat belanja Anda.

2. Stop belanja online

Bila keinginan belanja sangat besar, coba tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkan benda itu atau tidak. Pikirkanlah secara baik-baik selama tiga hari, dalam waktu tiga hari keinginan berbelanja bisa hilang atau teredam.

3. Cek harga

Bila membeli barang dari situs internasional, gunakan website untuk mengecek harga. Jangan sampai anda membeli barang yang terlalu mahal dari harga pasaran.

Itu dia cara mengontrol pengeluaran dari ponsel canggih Anda. Smartphone bisa menjadi pisau bermata dua bagi pemiliknya. Menggunakan ponsel ini secara bijak akan membantu mengontrol pengeluaran yang tidak perlu. (GT)

Comment di sini