CiriCara: Ciri-ciri Teman yang Berbahaya

by
August 6th, 2012 at 9:13 am

CiriCara.com – Bahaya tidak selamanya datang dari lawan ataupun musuh. Teman ternyata juga bisa mendatangkan bahaya pada diri kamu. Karenanya, pandai-pandailah dalam memilih teman agar kamu tidak terjebak dalam bahaya.

Sebagai manusia, kamu tidak bisa hidup sendiri tanpa teman. Itulah sebabnya kehadiran teman sangat dibutuhkan dalam hidup. Tapi, sebelum kamu memilih teman, ada baiknya jika kamu kenali dulu ciri teman yang berbahaya agar kamu bisa menghindar.

Berikut ciri-ciri teman yang berbahaya:

1. Mendekat saat ada maunya

Teman ini selalu ada didekat kamu saat dia membutuhkan bantuan dari kamu. Tapi, saat kamu membutuhkan bantuannya, dia selalu menghilang. Teman yang seperti ini bukanlah teman yang sebenarnya. Dia hanya ingin memanfaatkan kamu saja. Lebih baik jaga jarak darinya mulai dari sekarang.

2. Egois dan suka mengatur

Teman seperti ini akan selalu membagakan dan menceritakan tentang dirinya dan kehidupannya. Dia tidak mau mendengarkan keluhan kamu, dan yang lebih parahnya lagi dia suka mengatur kamu. Sifat seperti ini bukan teman namanya, dia hanya ingin menjadikan kamu pembantunya saja.

3. Suka menjelek-jelekan

Saat dia berada di dekatmu dia selalu bersikap baik dan sering memuji. Tapi, saat dia tidak bersama kamu, dia selalu menceritakan keburukan kamu. Bahkan, dia juga sering menertawakan tingkah konyol kamu saat bersamanya. Jauhi dia, teman seperti ini bukanlah teman yang baik untukmu.

4. Dia bermuka dua

Teman seperti ini adalah teman yang berbahaya. Dia akan bersikap baik saat bersama kamu tapi, dia juga akan bersikap baik pada musuhmu. Parahnya, dia suka membocorkan semua rahasia kamu pada musuhmu. Teman seperti ini pandai menyamar, jadi kamu harus berhati-hati.

5. Suka berubah pikiran

Teman yang suka berubah pikiran atau plin-plan itu sangat menjengkelkan. Dia sering tidak bisa menempati janji. Saat dia berjanji akan main bersama, tapi karena ada pacarnya dia membatalkannya secara sepihak. Teman seperti ini hanya akan membuat kamu kesal dan ‘makan hati’.

6. Membawa pengaruh negatif

Teman seperti ini adalah teman yang sangat berbahaya. Dia akan mengajak kamu pada hal yang negatif seperti memaksa kamu untuk merokok, minuman keras, dan bahkan narkoba. Jika kamu pernah bertemu dengan teman seperti ini, maka jauhilah dia mulai dari sekarang.

Teman bisa mengarahkan kamu kepada hal yang baik dan buruk. Jika kamu memilih teman yang baik, maka kamu juga akan mendapat pengaruh yang baik. Memilih teman tidak bisa sembarangan, selain soal tampang dan kekayaan, kamu juga harus melihat sikap serta tingkah lakunya. (YG)

Comment di sini