Cristiano Ronaldo Ingin Bermain di Liga Amerika

by
August 6th, 2012 at 4:29 pm

Las Vegaz (CiriCara.com) – Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyatakan berminat mengikuti jejak David Beckham yang berlaga di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat. Pernyataan ini diungkapkan Ronaldo dalam tur pramusim di AS.

“Saya berharap suatu hari nanti bisa bermain di sini,” kata Ronaldo yang akrab disapa dengan inisial CR7 seperti dilansir The Sun, Senin (6/8/2012).

Ronaldo yang saat ini menjadi pemain termahal dunia mengaku siap melakukan perubahan sepakbola di MLS. “Jika saya dapat menjadikan sepakbola di sini lebih baik, maka saya akan melakukannya,” ujar CR7 seperti dikutip Tempo.

CR7 juga memberikan pujian kepada para pemain yang berlaga di kompetisi MLS. Menurutnya, semua pemain yang berlaga di kompetisi MLS mempunya kemampuan yang luar biasa. Mereka juga mempunyai masa depan yang cerah dalam perjalanan karirnya.

Jika melihat jalur karir CR7 dengan David Beckham, keduanya sebenarnya ada kemiripan. Misalnya saja pengalaman bermain di Manchester United, keduanya berhasil menjadi pemain bintang The Red Devils di semua kompetisi. Beckham juga pernah bermain untuk Real Madrid, klub yang saat ini di bela Ronaldo.

Setelah membela Real Madrid, Beckham memutuskan untuk pindah ke kompetisi MLS. Di Amerika, David Beckham bergabung dengan Los Angeles Galaxy (LA Galaxy). Apakah Ronaldo akan mengikuti jejak Beckham hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS)?

Ronaldo saat ini masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai Juni 2015 mendatang. Nampaknya, pemain berdarah Portugal ini akan dipertahankan Madrid dalam waktu cukup lama, karena kontribusinya sangat besar untuk tim.

Pada musim bersama dengan Los Blancos (Real Madrid), Cristiano Ronaldo berhasil membukukan 146 gol dan 26 assist dalam 144 pertandingan. Ronaldo juga berhasil membawa Madrid juara Liga Spanyol 2011/2012 dan Copa Del Rey 2011. (YG)

Comment di sini