Henry, Pemain Nigeria Meninggal di Lapangan

by
August 6th, 2012 at 12:09 pm

Baltoesti (CiriCara.com) – Pesepakbola muda dari Nigeria, Chinonso Ihelwere Henry meninggal dunia di lapangan. Henry meregang nyawa saat berlaga di pertandingan divisi kedua Liga Rumania. Ia tidak sadarkan diri di tengah lapangan sampai menghembuskan napas terakhirnya.

Saat itu Henry tengah memperkuat timnya FC Tulcea saat melawan FC Balotesti. Pertandingan digelar di kota Baltoesti, utara Bucharest, Minggu (5/8/2012) waktu setempat. Tim medis yang datang tidak bisa menyadarkan Henry yang pingsan di lapangan.

Seperti dikutip dari kantor berita Agerpres, Bogdan Oprita, kepala pelayanan ambulan setempat mengatakan bahwa Henry tidak bisa diselamatkan. Dokter tidak bisa menyelamatkan Henry setelah jantungnya berhenti berdetak dan dia berhenti bernapas.

Menurut Oprita, tim dokter akan segera melakukan otopsi kepada jenazah Henry. Pasalnya penyebab kematian mendadak pemain muda Nigeria yang baru berusia 21 tahun ini belum diketahui.

Sebelumnya, beberapa kejadian serupa juga pernah terjadi. Misalnya kasus yang menimpa pemain asal Italia, Piermario Morosini. Ia dinyatakan meninggal dunia saat masih dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Morosini diketahui mengalami kolaps saat bertanding. Ia diketahui mengalami serangan jantung mendadak sehingga harus terjatuh di tengah lapangan. Berita duka ini menjadi hal yang mengejutkan terutama untuk keluarganya.

Nasib lebih beruntung dialami oleh pesepakbola, Fabrice Muamba. Pemain yang memperkuat Bolton Wanderers ini mengalami serangan jantung saat bertanding yang membuatnya kolaps di lapangan. Beruntung, nyawa Muamba masih bisa diselamatkan. (YG)

Comment di sini