Kasus Pelemparan Botol Warnai Kejuaraan Lari Pada Olimpiade 2012

by
August 6th, 2012 at 5:03 pm

London (CiriCara.com) – Kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga lari pada Olimpiade London 2012 ini.

Kabarnya, salah seorang pelari asal Jamaika berhasil memecahkan rekor sebagai pelari tercepat dengan catatan waktu 9,63 detik untuk 100 m lari putra.
Dia adalah Usain Bolt yang tampak sangat bergembira menerima kemenangannya itu.

Berikut adalah nama para atlet yang berhasil merebut posisi tiga besar pada lomba lari 100 m putra ini: Juara pertama diraih oleh Usain Bolt dengan catatan waktu 9,63 detik dan berhak atas medali emas.

Juara kedua diraih oleh Yohan Blake yang juga berasal dari Jamaika, dengan catatan waktu 9,75 detik dan berhak mendapatkan medali perak.

Juara ketiga diraih oleh Justin Gatlin, pelari asal Amerika Serikat dengan catatan waktu kemenangan 9,79 detik, dan berhak atas medali perunggu.

Akan tetapi, perlombaan ini sempat diwarnai dengan aksi lempar botol oleh salah seorang penonton yang ada di stadion tersebut.

Ketika para pelari sudah mengambil posisi start pada blok mereka masing-masing, dan wasit siap menembakan pistol sebagai tanda kejuaraan lari itu dimulai, tiba-tiba ada sebuah botol yang jatuh di lintasan.

Hal itu memang tidak mengganggu jalannya pertandingan secara keseluruhan. Namun, pria yang menjadi tersangka langsung diamankan pihak kepolisian. Juru bicara kepolisian London mengatakan bahwa pria ini diduga sedang mabuk ketika menyaksikan pertandingan tersebut.

Ketika atlet yang menempati posisi juara 3 besar diwawancara mengenai aksi pelemparan botol tersebut, ketiganya menjawab hal senada. Mereka mengatakan bahwa dirinya masing-masing hanya terfokus pada pertandingan tersebut, dan tidak menghiraukan bunyi pecahan botol yang jatuh di lintasan karena mereka tengah bersiap menanti bunyi letusan pistol dari wasit.

Untunglah, botol tersebut tidak mengenai siapapun sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Pihak kepolisian London juga memastikan kalau pria yang menjadi tersangka itu akan dihukum penjara. (yk)

Huffington Post

Comment di sini