Arsenal Boyong Pemain Bintang, Van Persie Batal Pindah

by
August 7th, 2012 at 9:32 am

CiriCara.com – Akhirnya sang Kapten, Robin van Persie memutuskan untuk tetap bertahan bersama Arsenal. Kesungguhan The Gunners dalam mendatangkan pemain papan atas seperti Lukas Podolski mampu meluluhkan hati penyerang asal Belanda itu.

Sebelumnya, Van Persie menyatakan ingin pindah karena Arsenal tak kunjung mendapatkan gelar. Arsenal malah melepas beberapa pemain bintangnya seperti Samir Nasri dan juga Cesc Fabregas. Ini membuat perjuangan Van Persie untuk Arsenal akan terasa berat.

Namun, sekarangan The Gunners telah mendatangkan tenaga baru untuk timnya. Tidak tanggung-tanggung, Arsenal telah membawa beberapa pemain berkualitas seperti, Lukas Podolski, Olivier Giround dan Santi Cazorla. Tentu ini akan menambah daya ‘gedor’ Arsenal di kompetisi mendatang.

Melihat perubahan tersebut, akhirnya sang kapten Robin van Persie (RVP) memutuskan untuk bertahan bersama Arsenal. Terbukti, RVP masih terdaftar sebagai bagian dari anggota skuat The Gunners untuk menjalani tur pramusim di Jerman.

Van Persie dikabarkan akan tetap bertahan di Stadion Emirates. Karena selain merekrut tiga pemain tersebut, Arsenal juga akan merekrut dua pemain lagi yakni, Nuri Sahin dari Real Madrid dan Gregory van der Weil dari Ajax.

Van der Weil yang merupakan rekan Van Persie di Timnas Belanda dianggap mampu membuatnya bertahan bersama Arsenal. Namun sayang, van der Weil juga sedang diincar oleh Newcastle dan Arsenal harus bersaing ketat.

Arsenal saat ini memang sedang berkonstrasi dalam mempertahankan Van Persie. Pasalnya sejumlah tawaran mulai masuk setelah Van Persie menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama The Gunners. Namun, Arsenal tetap menolak dan memilih mempertahankan Van Persie sampai kontraknya usai.

Juventus, Manchester City, dan Manchester United telah memberikan tawaran kepada Arsenal. Ketiga klub tersebut siap memboyong RVP dengan harga transfer 15 juta euro (Rp 221,349 miliar). Namun, Arsen Wenger menganggap harga tersebut masih jauh dari harga patokannya.

Arsenal membandrol Van Persie dengan harga sebesar 25-30 juta euro (Rp 268,915 – Rp 442,689 miliar). Namun, Van Persie sendiri lebih memilih untuk hijrah ke Old Trafford bersama Manchester United. Tapi, rencana itu gagal karena Van Persie masih terikat kontrak dengan Arsenal.

Meski sudah memutuskan untuk bertahan bersama Arsenal, kemungkinan Van Persie untuk pindah masih ada. Van Persie bisa pindah pada musim depan jika Arsenal tetap tidak mendapatkan gelar di musim 2012/13 ini. Apalagi mulai musim depan kontrak Van Persie bersama Arsenal sudah selesai. (YG)

Comment di sini