Inilah Mimpi Steve Jobs yang Belum Terwujud

by
August 7th, 2012 at 2:50 pm

CiriCara.com – Perusahaan Apple Inc. sering disebut sebagai impian Steve Jobs yang berhasil menjadi kenyataan. Bersama perusahaan ini, Jobs berhasil menciptakan produk-produk baru yang terkenal seperti iPhone, iPad, dan iPod. Lalu apakah impian Steve Jobs hanya itu?

Ternyata, Steve Jobs masih punya satu impian lagi yang belum terwujud. Imipiannya ini tidak jauh dari teknologi yang bisa memudahkan manusia. Connected car, adalah imipian Jobs yang belum terwujud sampai ia meninggal.

Connetected car, adalah sebuah mobil canggih yang dirancang Steve Jobs untuk memudahkan manusia. Seperti dilansir, Mashable, mobil sarat akan teknologi ini mungkin akan diberi nama iCar.

Menurut Mashable, Steve Jobs juga punya obsesi untuk membangun mobil dengan model yang baru. Impian Steve Jobs ini terungkap dalam persidangan mengenai gugatan pelanggaran hak paten yang dilancarkan Apple terhadap Samsung di pengadilan San Jose, Amerika Serikat.

Dimana saat itu, Senior Vice President of Marketing Apple, Phil Schiller mengungkapkan bahwa ada diskusi Apple mengenai rencana membuat mobil dan kamera. Bahkan, bukti diskusi itupun diperlihatkan di pengadilan.

Schiller mengatakan bahwa diskusi rencana pembuatan mobil lebih dulu menyita perhatian petinggi Apple dibanding diskusi membuat iPhone. Itu artinya, rencana pembuatan mobil iCar Steve Jobs sudah muncul sebelum iPhone.

Namun sayang, belum jelas mobil seperti apa yang akan dibuat Steve Jobs. Pendiri Apple ini selalu bergerak dengan hati-hati mengenai desain dan rancangan produk-produk yang akan dibuatnya. Jobs masih merahasiakan desain dari mobil impiannya itu. Hingga ia meninggal, iMove sering disebut-sebut sebagai mobil desain Steve Jobs.

Mashable memprediksikan bahwa mobil rancangan Steve Job itu akan mempunyai teknologi canggih seperti fitur Siri di iPhone. Fitur tersebut memungkinkan pengendara untuk memberikan perintah kepada mobilnya hanya dengan suara. Wow!

(YG)

Comment di sini