Kontroversi Peristiwa Jatuhnya UFO di Roswell [Video]

by
August 7th, 2012 at 4:18 pm

Roswell (CiriCara.com) – Kasus jatuhnya UFO yang terjadi di Roswell pada 1947 masih menjadi kontroversi hingga sekarang.

Pada 1947, markas angkatan udara Roswell (RAAF), di New Mexico, AS membuat pernyataan bahwa personel angkatan udaranya, menemukan pesawat serupa piringan terbang yang masuk ke atmosfer Bumi dan jatuh ke daratan. Pada saat itu, pengumuman tersebut langsung menjadi berita utama yang menggemparkan Amerika Serikat.

Rupanya, beberapa pihak memiliki versi ceritanya masing-masing. Berdasarkan wawancara khusus Huffington Post dengan pensiunan Letkol Richard French, dia mengungkapkan bahwa jatuhnya UFO di Roswell terjadi 2 kali.

Menurut Richard, UFO yang pertama berhasil ditembak jatuh oleh pesawat uji coba Amerika Serikat yang sedang terbang melintasi White Sands, New Mexico.

Sedangkan, UFO yang kedua berhasil dilumpuhkan oleh anggota tentara lainnya di dekat Roswell beberapa hari setelah jatuhnya UFO yang pertama.

Namun, pernyataan Richard dengan tegas dibantah oleh sesama pensiunan angkatan udara AS, yaitu Kolonel John Alexander. Alexander yang pada masa itu memegang kendali penuh untuk sistem persenjataan mengatakan bahwa persenjataan angkatan udara AS tidak dapat menandingi senjata yang dimiliki sebuah UFO.

Pada 1960-an, Alexander mengatakan kalau para alien yang masuk ke Bumi itu sudah dilengkapi oleh senjata laser, sedangkan angkatan udara AS tidak memiliki senjata laser operasional. Jadi, menurut Alexander, cerita yang diungkapkan Richard tidak benar adanya.

Berikut ini adalah video percakapan wawancara dengan Letkol Richard French

Sayangnya, Richard yang ditanyai lebih lanjut mengenai jatuhnya UFO yang kedua, menolak untuk bercerita lebih lanjut tentang insiden itu. Dia justru membeberkan bukti lain, yaitu foto-foto bagian UFO yang terlihat seperti tulisan dalam bahasa Arab dan tersimpan dalam sebuah tempat khusus.

Pernyataan ini berkaitan erat dengan pendapat seorang mantan agen CIA, Chase Brandon yang mengaku bahwa dirinya pernah melihat sebuah kotak di kantor pusat CIA pada tahun 1990-an, yang bertuliskan Roswell.

Selain itu, Brandon juga mengatakan kepada Huffington Post  bahwa isi dalam kotak tersebut adalah beberapa dokumen, foto-foto yang menyatakan tentang insiden yang terjadi di Roswell, serta beberapa barang yang tentunya tidak pernah ada di Bumi.

Simaklah cuplikan berita tahun 1997 tentang peristiwa Roswell berikut ini.

Berita ini terus menjadi kontroversi yang tiada berujung, karena banyak orang memiliki pendapatnya masing-masing dan beberapa di antaranya ada yang percaya dan ada yang tidak percaya. Apakah yang sebenarnya terjadi di Roswell? (yk)

Huffington Post

Comment di sini