Mengapa Rhoma Irama Bercucuran Air Mata di Panwaslu?

by
August 7th, 2012 at 9:50 am

Viva News

Jakarta (CiriCara.com) – Pedangdut Rhoma Irama tersandung kasus ceramah berbau SARA yang masih berhubungan dengan Pilkada Jakarta. Ia mendatangi kantor Panitia Pengawas Pemilu. Kedatangannya ini disambut meriah oleh para penggemar. Mereka melantunkan salawat saat Raja Dangdut ini tiba.

Rhoma datang mengendarai sebuah mobil Mercy Hitam dengan pelat nomer B 3 39 IA pada pukul 10 pagi. Ia menggelar konferensi pers bersama dengan Ketua Panwaslu Ramdansyah. Saat konferensi pers berlangsung ia nampak sangat emosi dan berkaca-kaca. Ia juga nampak menahan tangisnya sebelum ia menjelaskan mengenai tuduhan yang dilontarkan padanya karena dianggap menghasut warga untuk memilih calon berdasarkan agama mereka.

Vicky Irama, anak dari Rhoma Irama, mengetahui bahwa ayahnya sedang tersandung kasus berbau SARA. Ia menjelaskan bahwa sang ayah menangis di Panwaslu bukan karena merasa tersudut namun ia menangis karena terharu melihat banyak orang yang masih peduli dengan nama Islam.

Bukan hanya itu, Vicky juga menanyakan pihak yang merasa tersinggung dengan yang dilakukan oleh sang ayah. Ia menegaskan bahwa menyampaikan apa yang ada dalam ajaran Anda itu bukanlah hal yang salah.

Ia juga meyakini bahwa sang Ayah tidak bersalah. Ia hanya menjalankan tugasnya sebagai seorang da’i. Ia juga mengaku telah melihat video ceramah sang ayah selama tujuh menit dan ia pun yakin bahwa ceramah itu dakwah bukan hasutan.

Video ceramah ini dilakukan Rhoma di masjid pada akhir bulan Juli. Ceramah itu berisi agar warga memilih calon gubernur yang seiman. (GT)

Comment di sini