Percaya Kiamat 2012, Sekelompok Orang Bangun Bungker

by
August 7th, 2012 at 3:40 pm

Ilustrasi

Sydney (CiriCara.com) – Isu kiamat 2012 yang muncul sejak beberapa tahun lalu ternyata masih diyakini oleh sekelompok orang hingga sekarang. Di Australia, ada sebuah kelompok yang tidak disebutkan namanya membangun sebuah bunker penyelamatan.

Seperti cerita di dalam film layar lebar “2012: Doomsday”, sekelompok orang itu membuat tempat untuk menyelamatkan diri dari kiamat. Jika dalam cerita film membuat sebuah kapal selam, kelompok dari Australia ini malah membuat sebuah bunker dalam tanah.

Bunker tersebut dibangun di perbukitan dekat dengan Tenterfield, New South Wales. Seperti diberitakan ABC News, Selasa (7/8/2012), bunker tersebut digunakan sebagai tempat berlindung saat kiamat. Kelompok yang membangun bunker tersebut percaya bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 mendatang.

Keyakinan mereka bahwa kiamat akan datang tahun 2012 ini bukan berdasarkan ramalan Bangsa Maya, yang dulu sempat menghebohkan. Tapi, mereka percaya kiamat 2012 akan datang berdasarkan dari teks Mesir kuno, ayat-ayat Injil, dan ditemukannya tubuh mammoth (gajah purba) yang beku.

Kelompok ini memasang harga 5.000 dolar Australia (Rp 50 juta) bagi siapa saja yang ingin berlindung di bunker tersebut. Menurut salah satu pendiri kelompok tersebut, Simon Young, harga yang dipatok kelompoknya itu akan digunakan untuk mengganti dana pendirian dan bahan pembuatan bunker.

Bunker yang akan dipergunaan untuk menyelamatkan diri dari kiamat itu dibangun di kedalam 1,2 kilometer di bawah permukaan air laut. Belum jelas, kapan pastinya bunker tersebut selesai dibuat. “Ini untuk bersiap-siap menghadapi peristiwa besar 2012 (kiamat),” ujar Young seperti dikutip Tribunnews.

(YG)

Comment di sini