Sensasi Wisata di 3 Bekas Lokasi Perang

by
August 7th, 2012 at 1:51 pm

CiriCara.com – Tempat yang dulu menjadi tempat yang paling dihindari karena sangat berbahaya kini menjadi salah satu tujuan wisata yang digemari para pelancong. Umumnya para pelancong yang datang di lokasi seperti ini bertujuan untuk berdoa bagi para korban. Walaupun terdengar seram dan suram, lokasi seperti ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

1. Furher Bunker

Adam-carr

Bunker ini telah menjadi salah satu lokasi yang paling diminati oleh wisatawan yang datang ke Jerman. Di dalam bunker inilah Adolf Hitler, pemimpin Nazi, menikahi istrinya Eva Braun dan di tempat ini ia mengungkap keinginannya serta menghabiskan hari-hari terakhir hidupnya.

Dalam bunker ini ia juga mengakui kekalahannya dalam perang. Banyak yang berpendapat bahwa Hilter menghabisi nyawanya sendiri di dalam bunker ini walaupun tidak terbukti. Para pelancong biasanya merasa ngeri saat mendatangi tempat ini namun mereka juga merasakan suasana yang khas.

2. Ground Zero

Travel Tourist

Tragedi menara WTC telah diketahui oleh khalayak umum. Ground Zero dibangun di sini untuk mengenang korban dalam tragedi ini. Puing gedung yang telah roboh itu juga menjadi makam bagi para korban. Keluarga mereka bisa datang ke lokasi ini untuk mengenang sekaligus mendoakan para korban. Saat berada di New York, para wisatawan biasanya meluangkan waktu mereka mengunjungi lokasi ini.

3. Auschwitz

Tempat ini disebut-sebut sebagai tempat dimana pembantain kaum Yahudi dilakukan oleh Adolf Hitler. Di tempat yang memiliki pemandangan indah inilah, Nazi mulai menghabisi kaum Yahudi. Menurut perkiraan, perlakuan Nazi ini memakan korban sebanyak 3 juta orang Yahudi. Para wisatawan datang ke tempat ini untuk mengenang para korban serta memberikan pernghormatan bagi mereka.

Itulah tiga tempat terjadinya tragedi yang menjadi tujuan favorit para pelancong dunia. Tempat tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan meskipun mereka hanya berniat untuk melihat-lihat. (GT)

Comment di sini