Wah, Facebook Bakal Hapus 83 Juta Pengguna

by
August 7th, 2012 at 9:46 am

Jakarta (CiriCara.com) - Di seluruh belahan dunia, ada ratusan jutaan orang yang menyukai dan membenci Facebook. Sebentar lagi, raksasa jejaring sosial tersebut sepertinya akan menambah jumlah orang yang membenci mereka. Di tengah-tengah merosotnya nilai saham perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut, Facebook membuat keputusan yang dinilai kontroversial. Mereka berencana untuk menghapus 83 juta pengguna dari situs jejaring sosial mereka. Mereka mengklaim bahwa ini adalah sebuah kewajiban.

“Anda harus melihat hal tersebut dari sudut pandang privasi. Kami telah menempatkan segala informasi pada akun-akun tersebut dan meskipun akun tersebut dibuat secara gratis, kami punya kewajiban untuk mengamankan data kami”, ungkap Darien Hill, seorang ahli media sosial.

Seorang pengguna Faebook bernama Brooke Morton yang diwawancara oleh cfnews13.com mengatakan bahwa ia tidak mengerti apa keuntungan yang diraih Facebok dengan melakukan hal tersebut. Morton sendiri memiliki akun Facebook lebih dari satu yang ia gunakan untuk dua hal berbeda: personal dan bisnis.

“Sepertinya Facebook menginginkan kita untuk lebih banyak membuang waktu di situs mereka” ucap Morton seperti dikutip dari 13 News.

Hal tersebut tentu saja menuai banyak kritik dari pengguna Facebook. Pasalnya, banyak di antara mereka yang — seperti halnya Morton — memiliki akun ganda dengan beberapa tujuan seperti bisnis, pekerjaan, percintaan, atau bahkan untuk sekadar bermain game.

Untuk kalian yang memiliki lebih dari satu Facebook  untuk alasan yang penting, ada baiknya untuk segera mem-back up data-data seperti foto, video, dan konten pribadi lainnya. Pasalnya, Facebook belum memberikan pengumuman secara resmi mengenai kapan atau bagaimana mereka akan menghapus 83 juta akun Facebook. (dd)

Comment di sini