Youtube Dipastikan Absen di iPhone 5 dan iPad Mini

by
August 7th, 2012 at 3:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Apple telah memastikan bahwa mereka tidak lagi menyediakan Youtube pada sistem operasi ponsel terbaru mereka iOS 6. Apple menyatakan bahwa mereka tak lagi memiliki lisensi untuk memuat Youtube dalam sistem operasi yang diduga akan dimuat di iPhone, iPad, dan iPod Touch terbaru tersebut.

“Lisensi kami untuk menyertakan aplikasi Youtube di perangkat iOS telah berakhir,” ujar juru bicara Apple seperti dikutip dari The Verge. Namun, mereka tetap meyakinkan bahwa para pengguna produk Apple tetap bisa mengakses Youtube dari perambah Safari, atau dari aplikasi Youtube yang akan disediakan oleh Google di Apple App Store. Sayangnya, Google belum memastikan kapan aplikasi Youtube mulai tersedia di pasar aplikasi milik Apple tersebut.

Ini bukan kali pertama Apple membuang aplikasi Google dari sistem operasi mereka. Sebelumnya, hal yang sama terjadi pada Google Map. Aplikasi yang memuat peta tersebut dibuang dari iOS pada saat pertama Apple memperkenalkan  iOS 6 pada ajang Worldwide Developers Conference tahun ini.

Pada ajang tersebut, diketahui bahwa iOS 6 memiliki lebih dari 200 fitur baru seperti “Do Not Disturb“, “turn-by-turn navigation”, serta fitur lain yang tak kalah menarik.

Apple memang telah merilis update iOS 6, namun masih dalam versi beta. Untuk versi final, mereka dijadwalkan akan rilis pada Septermber mendatang. Hal tersebut menguatkan rumor bahwa pada bulan yang sama, Apple akan meluncurkan iPhone 5, iPad Mini, serta The New iPod Touch. (dd)

Comment di sini