4 Alasan Ilmiah Kenapa Tampil Tak Menarik Itu Menguntungkan

by
August 8th, 2012 at 2:46 pm

CiriCara.com – Setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. Bagi kamu yang selama ini selalu minder dengan keadaan fisik yang kurang memuaskan, kini ada beberapa fakta ilmiah yang bisa membuat kamu lebih bersyukur atas apa yang kamu miliki sekarang.

Berikut ini ada 5 fakta ilmiah yang menunjukan bahwa ketidak-sempurnaan itu justru memiliki sisi positif tersendiri.

1. Orang pendek hidup lebih lama

Memang pepatah yang sering kita dengar adalah hidup dan mati ada di tangan Tuhan. Tapi tahukah kamu kalau semakin tinggi seseorang, maka tubuhnya semakin mudah terserang penyakit. Salah satu penelitian membuktikan kalau orang yang tinggi maka sel-sel dan otot pada tubuhnya pun panjang-panjang dan lebih banyak. Hal ini mempermudah orang tersebut terserang penyakit. Seperti, orang yang memiliki kelebihan tinggi 10 cm, maka resiko terkena kanker bertambah 16%. Jadi, tetap ada hal positif dibalik tinggi badanmu yang terbilang pendek, bukan?

2. Hidung besar berarti lebih sehat

Jika berpikir secara logika, hidung yang besar pasti dapat menghirup udara dalam kapasitas yang lebih besar, sehingga paru-paru tidak akan kekurangan oksigen untuk bekerja. Nyatanya, para peneliti memberikan alasan lain yang lebih masuk akal. Para peneliti ini membuat dua hidung buatan dengan ukuran yang berbeda. Salah satu hidung itu dibuat 2,3 kali lebih besar dari ukuran hidung normal. Hasil dari percobaan ini sangat menakjubkan. Hidung yang lebih besar itu mampu menyaring partikel-partikel kotoran dan debu, sehingga partikel asing yang masuk ke dalam tubuh manusia lebih sedikit. Itulah sebabnya, hidung besar bisa membuat seseorang itu jadi lebih sehat.

3. Pria culun lebih disukai wanita

Pada umumnya, setiap wanita pasti memiliki tipe pria idaman. Banyak di antara mereka berandai-andai memiliki pasangan yang kekar, tampan, mapan, cerdas, pintar mencari uang, dsb. Namun, ketika sebuah survei diadakan dengan melibatkan wanita-wanita kantoran yang dikondisikan habis mengalami resesi atau pengurangan karyawan, maka pilihan mereka terhadap pria pun berubah. Sebagian besar dari mereka lebih memilih pria culun yang cenderung lemah. Hal ini dikarenakan, para pria culun ini cenderung setia. Para wanita pun beranggapan kalau pria seperti itu tidak akan pergi jika sudah memiliki wanita karir hebat nan cerdas seperti mereka itu.

4. Anak pemurung akan berumur panjang

Konon katanya, orang yang selalu ceria bisa awet muda. Ternyata bukan hanya awet muda tapi mereka juga bisa meninggal lebih cepat. Sebuah survei yang diadakan pada sebuah sekolah dengan melakukan pengumpulan data serta biografi, menemukan bahwa sebagian besar anak-anak itu yang selalu ceria ternyata didapati sudah meninggal pada usia belia. Sedangkan, yang dulunya adalah pemurung, masih bertahan hidup hingga survei itu dilakukan. Bukan berarti kamu harus menjadi orang pemurung akibat alasan ilmiah yang keempat ini.

Itulah 4 fakta ilmiah yang memberikan angin segar bagi orang-orang yang merasa memiliki banyak kekurangan, seperti tidak tinggi, hidung besar, pemurung, dan culun. Kamu tidak perlu khawatir, sebab apa yang dimiliki sekarang tentunya bermanfaat bagi kamu dan orang-orang di sekitarmu. (yk)

Cracked

Comment di sini