Bus Rombongan Anas dan Ibas Kecelakaan

by
August 8th, 2012 at 1:24 pm

Kompas/M Fajar Marta

Yogyakarta (CiriCara.com) – Bus yang ditumpangi rombongan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Sekjen PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengalami kecelakaan. Bus tersebut nyaris bertabrakan dengan sebuah truk muatan besi cor.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Wates Km 9,5, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/8/2012) sekitar pukul 11.05 WIB. Bus pariwisata bernomor polisi K 1670 AB ini terserempet truk bermuatan besi batangan. Akibatnya kaca depan bus sebelah kanan pecah.

Peristiwa ini berawal saat rombongan bus Safari Ramadan DPP Partai Demokrat melaju dari Purworejo menuju Yogyakarta. Tiba-tiba bus berpapasan dengan truk bermuatan besi yang sedang oleng dari arah berlawanan. Beruntung bus hanya terserempet saja.

Bus yang ditumpangi Anas dan Ibas hanya mengalami rusak kecil. Sementara truk yang oleng tersebut terbalik dan muatannya berhamburan ke tengah badan jalan. Beruntung, Anas dan Ibas yang saat itu duduk di bagian muka bus tidak mengalami luka.

Rombongan Safari DPP PD tersebut sempat terhenti, namun akhirnya kembali melanjutkan perjalanan karena tidak ada anggota yang mengalami luka. Aparat kepolisian sudah berada di lokasi kejadian dan langsung menangani kecelakaan tersebut.

Menurut sekretaris FPD DPR Saan Mustopa, semua peserta rombongan Partai Demokrat selamat dari insiden tersebut. “Bus kita sedikit rusak di bagian depan saja. Semua selamat, nggak ada yang terluka. Kita lanjutkan perjalanan ke Yogyakarta,” kata Mustopa kepada Detikcom, Rabu (8/8/2012).

Sampai berita ini diturunkan, belum dipastikan ada korban jiwa atau tidak. Kondisi sopir truk yang terguling juga belum jelas. Seperti dilansir Kompas, saat kejadian, posisi sopir berada di bawah truk yang terguling tersebut. (YG)

Comment di sini