Mau Mudik? Polisi Siap Tampung Barang Titipan

by
August 8th, 2012 at 10:01 am

Ilustrasi

Jakarta (CiriCara.com) – Bagi warga Jakarta yang akan mudik dan tidak bisa membawa barang berharga tidak usah khawatir. Karena kepolisian siap menampung barang titipan Anda dengan gratis tanpa biaya penitipan. Layanan ini hanya berlaku selama Lebaran.

Itulah yang akan disediakan oleh Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor di wilayah Jakarta Barat. Mereka akan menyediakan layanan penitipan barang berharga sejak seminggu sebelum hari Lebaran. Jadi, Anda bisa mudik dengan tenang.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana mengatakan bahwa jumlah barang penitipan disesuaikan dengan kapasitas tempat yang ada. Barang yang dititipkan bisa berupa sepeda motor ataupun mobil.

Misalnya di Polres Jakarta Barat, halaman yang ada di sana hanya bisa menampung sepeda motor. Sedangkan untuk beberapa Polsek yang memiliki halaman cukup luas, bisa digunakan untuk menitipkan kendaraan roda empat.

“Kami sesuaikan dengan daya tampung Polres dan Polsek,” kata Suntana kepada Tempo.

Jasa penitipan ini terbuka untuk semua masyarakat Jakarta Barat. Semua barang berharga termasuk sepeda motor dan mobil bisa dititipkan di Polsek atau Polres. Masyarakat hanya perlu menunjukkan berkas kepemilikan di setiap kepolisian sektor.

Penitipan ini dibuka hingga masyarakat kembali dari kampung masing-masing. Yang pasti, jasa penitipan ini tidak dipungut biaya alias gratis. “Kami tidak pungut biaya,” kata Suntana.

Suntana menjelaskan bahwa pelayanan ini dilakukan polisi semata-mata untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang pergi mudik. Selain itu, polisi, lanjut dia, akan meningkatkan patroli, terutama di wilayah-wilayah yang rumahnya ditinggal penghuninya untuk mudik.

(YG)

Comment di sini