Waduh! Masjid Ini Dibakar Dua Kali Selama Ramadan

by
August 8th, 2012 at 8:53 am

Joplin (CiriCara.com) – Sebuah masjid yang berada di wilayah barat Missouri, Joplin, Amerika Serikat kembali terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Senin (6/8) sekitar pukul 03.30 waktu setempat ini merupakan kebakaran kedua yang terjadi dalam satu bulan terakhir ini.

Menurut dugaan sementara, masjid komunitas Masyarakat Islam Joplin ini sengaja dibakar oleh pihak-pihak tertentu. Apalagi kebakaran ini merupakan kebakaran kedua yang terjadi selama Ramadan.

Kebakaran ini mengakibatkan kerugian besar bagi para jemaahnya. Pasalnya saat ini yang tersisa hanya sisa-sisa kebakaran saja. Bangunan masjid pun terlihat tak berbentuk lagi, atap masjid pun telah hilang karena dilalap si jago merah itu.

“Saya masih di depan masjid dan melihat kerusakan, tak ada yang bisa diselamatkan,” kata Imam masjid Lahmuddin yang hanya bisa melihat masjidnya hangus terbakar.

Meski kecewa, Lahmuddin menjelaskan bahwa kejadian ini adalah kehendak dari Allah. Menurutnya, umat Muslim di Joplin hanya bisa bersabar untuk menghadapi ujian ini. Apalagi saat ini sudah masuk di bulan suci Ramadan.

Lahmuddin menuturkan bahwa ia sempat berjaga di masjid hingga Minggu (5/8) malam dan kemudian pergi pulang. Ia tidak menyangka masjid yang dijaganya itu hangus terbakar pada keesokan harinya, Senin (6/8) dini hari.

Saat ini pihak kemanan setempat telah melakukan penyidikan terkait kebakaran tersebut. Sisa-sia bangunan mulai dievakuasi guna untuk diteliti lebih lanjut. Pihak FBI setempat juga sudah melakukan investigasi mengenai penyebab kebakaran yang terjadi dua kali ini.

Kuat dugaan kebakaran kedua ini juga dilakukan dengan sengaja. Pasalnya, pada kasus kebakaran pertama FBI berhasil merilis sebuah video CCTV. Dimana dalam rekaman CCTV tersebut terlihat seorang pria yang menyulut api di dekat masjid.

FBI bahkan menawarkan 15 ribu dolar Amerika bagi siapa saja yang berhasil menemukan orang dalam video tersebut. Namun, pada kebakaran kedua ini semua kamera CCTV yang ada telah hangus terbakar.

(YG)

Comment di sini