8 Tempat Liburan Seru di Musim Kemarau

by
August 9th, 2012 at 11:38 am

CiriCara.com –  Musim kemarau bukan menjadi halangan untuk tetap pergi berlibur. Kali ini CiriCara.com akan memberikan rekomendasi tempat agar tetap bisa berlibur yang menyenangkan bersama kerabat terdekat Anda:

1. Pergi ke tempat spa

Bagi perempuan, perawatan tubuh lewat spa merupakan suatu dambaan. Kegiatan ini bisa dilakukan sebagai salah satu pilihan Anda pada saat musimkemarau tiba.

Pesan serangkaian perawatan spa eksotis untuk memanjakan tubuh Anda sejenak. Anda akan merasakan kesegaran dan ketenangan seperti halnya berlibur. Selain itu, manfaat spa juga dapat memberikan ketenangan pikiran Anda.

2. Berkunjung ke museum

Di Indonesia, tak banyak warga yang pergi mengunjungi museum saat liburan. Ketika musim kemarau tiba, kegiatan ini juga dapat dijadikan pilihan. Pergilah bersama orang terdekat Anda agar terasa menyenangkan. Dengan berkunjung ke museum, Anda dapat menambah wawasan yang mungkin sebelumnya tidak pernah Anda ketahui.

3. Bertualang di taman hiburan

Bermain, berteriak, dan bergosip bersama teman-teman adalah hal yang menyenangkan. Untuk melepas kepenatan Anda karena pekerjaan sekolah atau kantor yang menumpuk, ada baiknya rencanakan liburan musim kemarau untuk mengunjungi taman hiburan dan mencoba permainannya. Apabila Anda tidak mau kepanasan, saat ini terdapat taman hiburan yang nyaman karena berada di dalam ruangan.

4. Bermain di pantai

Pantai, terkadang menjadi tempat favorit di saat liburan. Mengapa? Karena di tempat itu Anda bisa bermain air dan melihat pemandangan yang indah. Suatu hal yang ingin dilihat bila ada di pantai adalah sunset.

Selain itu, bila pergi ke pantai, banyak sarana untuk bermain seperti, bermain surfing, snorkling, banana boat, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut pastinya akan terasa menyenangkan walaupun matahari bersinar ganas.

5. Menghadiri festival

Berbagai festival banyak diselenggarakan di Jakarta, seperti festival makanan dan pakaian. Berkunjung ke berbagai tempat festival banyak manfaatnya seperti Anda bisa mendapatkan diskon, mencicipi jenis makanan baru, dan berbincang dengan kerabat Anda.

6. Berwisata ke daerah pegunungan

Tidak ingin terkena panas, sebaiknya rencanakan liburan Anda untuk pergi ke daerah pegunungan. Di sana Anda dapat menghirup udara sejuk dan banyak aktivitas yang dapat dilakukan.

Saat ini, banyak tempat wisata di daerah pegunungan yang menawarkan kegiatan seru seperti, berkuda dan memetik buah anggur atau stroberi. Dengan begitu, Anda akan melupakan sejenak berbagai pekerjaan yang membuat anda pusing.

7. Memanjat gunung

Memanjat gunug merupakan hobi untuk orang-orang yang ingin melihat pemandangan dari atas gunung dan tidak takut ketinggian. Namun, banyak keperluan yang harus dibawa seperti persediaan makanan, senter, tenda, selimut, dan lain sebagainya. Kegiatan ini sangat seru untuk mengisi liburan musim kemarau Anda. Bagi yang belum pernah mencobanya, pergilah sesekali karena di sana Anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dan merasakan ketenangan.

8. Menonton konser

Akhir-akhir ini banyak konser yang di gelar di Jakarta. Namun, bulan Agustus pementasan konser terbilang sepi mungkin karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Kegiatan ini dapat dijadikan alternatif liburan di musim kemarau walaupun mengocek kantong sedikit dalam. Namun, Anda tetap bisa merasa senang karena dapat menyaksikan idola Anda menyanyi di atas panggung.

Jika sudah merasa bosan dan penat dengan pekerjaan Anda, ada baiknya pergi berlibur untuk beberapa hari walaupun di musim kemarau. Rencanakanlah dengan orang terdekat untuk melengkapi kesenangan Anda. Berbagai tempat di atas semoga dapat dijadikan pilihan Anda untuk berlibur. (NR)

Comment di sini