Aneh! Afrika Selatan Sedang Turun Salju [Video]

by
August 9th, 2012 at 10:11 am

Johannesburg (CiriCara.com) – Inilah kabar mengejutkan dari sebuah negara di benua Afrika, yaitu Afrika Selatan. Pada Selasa (7/8/12) pagi, seluruh warga yang tinggal di Johannesburg dan sekitarnya tercengang dengan turunnya salju.

Pada saat itu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton yang sedang melakukan kunjungan dinas ke Pretoria, ibukota Afrika Selatan, takjub melihat turunnya salju di Afrika Selatan ini.

Sebenarnya Afrika Selatan merupakan negara yang beriklim sedang. Musim dingin di negara ini memang terjadi pada bulan Juni hingga Agustus. Namun, seringnya musim dingin itu hanya diwarnai dengan hujan air biasa.

Peristiwa turunnya salju di Afrika Selatan ini pernah terjadi pada 5 tahun sebelumnya, 2007. Selain itu, bedasarkan AP, Kantor Cuaca Afrika Selatan mengungkapkan bahwa salju hanya turun di negara ini selama 22 hari dalam 1 abad terakhir ini.

Melihat kejadian aneh nan ajaib ini, banyak warga Afrika Selatan langsung berlari keluar rumah, gedung perkantoran, bahkan kendaraan mereka. Semua menengadah ke langit untuk menikmati butiran salju yang turun. Bahkan ada beberapa orang sampai menjulurkan lidah untuk menikmati dinginnya salju tersebut.

Berikut ini cuplikan video betapa senangnya para warga menikmati turunnya salju di Afrika Selatan

(yk)

Comment di sini