Apple Mulai Jual The New iPad “Bekas”

by
August 9th, 2012 at 11:57 am

Jakarta (CiriCara.com) - Jika Anda memiliki dana terbatas tapi penasaran dengan kehebatan layar retina display yang dibenamkan dalam New iPad, bergembiralah karena kini New iPad edisi rekondisi atau refurbished telah tersedia di Aple Store. Mereka merupakan New iPad bekas pakai yang telah diperbaharui oleh Apple sendiri.

Seperti dilaporkan pcmag.com, Apple baru saja mulai memasarkan versi refurbished dari iPad generasi ketiga di situs resmi mereka. Mereka tentu saja menjual produk tersebut dengan harga yang lebih murah. Agar lebih menarik, semua New iPad bekas pakai tersebut telah diganti “baju” atau casing-nya. Apple juga memberikan baterai yang sepenuhnya baru. Ditambah, tentu saja layanan purna jual yang optimal. Pembeli New iPad daur ulang akan mendapatkan satu tahun garansi. Ditambah, penawaran ongkos kirim gratis.

Selisih harga antara produk baru dan edisi refurbished mencapai $50 atau sekitar Rp 470 ribu. Jumlah tersebut setara New iPad baru dengan diskon 10 persen. Sebagian komentar miring mengatakan bahwa harga tersebut masih terlalu tinggi untuk barang bekas pakai. Namun, Apple mengklaim bahwa produk refurbished tersebut telah melalui proses pembaharuan yang sangat teliti. Seperti diketahui, mereka memang memasang standar yang tinggi untuk urusan kualitas. Semua iPad edisi refurbished telah diuji dan diverifikasi dengan sama ketatnya seperti New iPad baru.

“Sebelum kita menjual Mac, iPod, iPad, atau Apple TV dengan harga yang spesial, barang-barang tersebut telah melalui proses pembaharuan yang sangat teliti untuk memastikan mereka memenuhi standar kualitas Apple yang tinggi.” Pernyataan tersebut terdapat di situs resmi Apple di seksi “barang bekas” yang mereka sebut “tawaran spesial“.

Apple memang memiliki sebuah laman khusus yang menjual atau membeli barang-barang refurbished. Jika Anda berminat untuk membeli salah satu di antara mereka, sebaiknya tidak menunda-nunda karena stok barang di laman tersebut terbatas, bergantung kepada jumlah pengguna yang menjual kembali barang mereka ke Apple. (dd)

Comment di sini