Armada Jiplak Lagu Band Asal Palembang?

by
August 9th, 2012 at 9:01 am

Jakarta (CiriCara.com)Band Armada sedang menghadapi tuduhan menjiplak karya band lain. Lagu mereka yang berjudul “Pemilik Hati” dikabarkan adalah hasil jiplakan lagu band Larocca yang berasal dari kota Palembang.

Pihak Armada, Rizal, sang vokalis, enggan menanggapi tuduhan seperti ini. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menuntut balik Larocca. Dikutip dari Tempo.co, “Buat apa tuntut balik. Enggak penting itu”, kata sang vokalis.

Rizal juga menyatakan bahwa ia bersyukur dengan adanya tuduhan itu. Ini membuat lagunya menjadi semakin dikenal oleh publik. Vokalis Armada yang tengah digosipkan dekat dengan penyanyi seksi Vicky Shu juga mengatakan bahwa ia merasa tidak pernah mencuri karya milik orang lain. Lagu mereka diciptakan dari hati. Ia juga merasa ada kemungkinan band tersebut ingin mendompleng kepopuleran mereka.

Ia mengatakan bahwa pihak yang menuntu pernah nge-band bareng dan ada unsur pertemanan namun tiba-tiba muncul di media bahwa Armada menjiplak lagu-lagu mereka. Ia merasa ini aneh. Tak mau ambil pusing, Rizal berseloroh bahwa pihak Armada mengucapkan terimakasih atas publikasi gratisnya. Lagunya jadi sering muncul di infotainment karena tuduhan plagiat ini. Armada juga band yang berasal dari kota Palembang sama dengan Larocca.

Ia kemudian menjelaskan bahwa tuduhan yang mereka hadapi kali ini merupakan sebuah cobaan di bulan suci. Oleh sebab itu, ia pun tidak ingin membalas isu negative yang menerpanya. Ia mengatakan bahwa mereka adalah hamba Allah yang sedang diuji dengan fitnah di bulan puasa.(GT)

Comment di sini