Indonesia Gelar Kontes Perdana Miss Coffee International

by
August 9th, 2012 at 2:33 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kompetisi Miss Coffee International bertaraf dunia digelar di Indonesia untuk yang pertama kalinya. Kontes ini akan diadakan di Bali pada tanggal 15 hingga 25 Oktober 2012. Penyelenggaraan acara itu adalah lanjutan dari kompetisi yang telah digelar sebelumnya Miss Coffee Indonesia 2012 tanggal 31 Mei hingga 5 Juni lalu di Jakarta.

Kontes ini diprakarsai oleh Asosiasi Duta Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh penjelasan dari Ketua Umum Asosiasi Duta Indonesia, Kuntari Sapta Nirwandar tanggal 8 Agustus 2012 kemarin.

Karlina Damiri Chandra menjabat sebagai ketua penyelenggara Miss Coffee International-World Contest 2012. Menurutnya, kontes ini adalah kontes dunia yang pesertanya merupakan produsen dan konsumen kopi di seluruh dunia. Dengan adanya kontes ini, ia berharap agar kerjasama antar negara bisa menjadi lebih baik. Ia juga membeberkan bahwa peserta yang mengikuti kontes ini berjumlah 70 negara.

Tujuan menyelenggarakan Miss Coffee International-World Contest 2012 adalah untuk mencari duta kopi yang akan menjadi juru bicara mengenai kopi pada khalayak umum. Kontestan terbaik dari seluruh peserta yang mengikuti kontes yang terpilih menjadi juru bicara.

Pagelaran Miss Coffee International-World Contest 2012 ini juga bersamaan dengan diadakannya sebuah seminar berjudul “Forum Business for Agriculture Specialty Product (Coffee)”. Seminar ini diadakan oleh Kementrian Pertanian Indonesia dan diikuti oleh berbagai peserta yang ada di dunia. (GT)

Comment di sini