Inilah Anak-anak Ajaib dari Asia [Video]

by
August 9th, 2012 at 7:38 pm

CiriCara.comAnak-anak prodigy atau lebih sering disebut sebagai anak ajaib adalah anak-anak yang memiliki kemampuan luar biasa melebihi orang dewasa. Mereka yang masih terbilang sangat belia memiliki talenta khusus di bidangnya masing-masing, seperti musik, ilmu pengetahuan, teknologi, biologi, alam, dsb.

CiriCara sempat menampilkan beberapa anak ajaib yang diakui dunia. Sekarang, inilah daftar anak–anak ajaib dari benua Asia.

1. Shuan Hern Lee

Dia adalah anak dari seorang pemusik, Yoon Sen Lee. Meski baru berumur 8 tahun, dia sangat mahir memainkan piano karena dia memiliki kemampuan untuk mengingat nada-nada dalam musik, serta memiliki tingkat pemahaman yang tinggi terhadap tangga nada. Dia juga sudah banyak mendapat penghargaan sejak usia 2 tahun.

Berikut ini salah satu video penampilan Shuan dengan International Chamber Orchestra di Brisbane

2. Shinyoung Park

Shinyoung Park adalah gadis cilik berusia 7 tahun asal Korea yang sangat piawai memainkan biola. Dalam usianya yang terbilang masih sangat muda, dia hanya membutuhkan waktu 3 tahun untuk menguasai teknik-teknik profesional bermain biola. Nyatanya, di usia 7 tahun ini, dia sudah ikut sebuah konser dengan Orkestra Symphony di Adelaide, Australia.

Berikut ini video Shinyoung saat memainkan biolanya pada konser tersebut

3. Yeyeong Jin

Yeyeong Jin sudah mulai menunjukan keahliannya bermain biola sejak usia 3 tahun. Pada November 2011 lalu, dia tampil bersama Suwon Philhamonic Orchestra dengan memainkan Scene de Ballet, C.A de Beriot. Simaklah penampilan Yeyeong pada cuplikan video di bawah ini.

4. Sungha Jung

Remaja laki-laki ini lahir pada 2 September 1996. Sungha yang lahir dan besar di Korea Selatan ini adalah seorang pemain gitar akustik profesional. Video penampilannya yang diunggah ke Youtube telah disaksikan lebih dari 17 juta orang. Sampai-sampai, dia pun mendapatkan 15 penghargaan dari Youtube.

Simaklah kepiawaian Sungha memetik gitarnya pada video di bawah ini.

5. Justin Yu

Justin juga disebut-sebut sebagai anak ajaib dari Asia. Meski baru berusia 4 tahun tapi dia sangat mahir memainkan cello bersama temannya, Brandon Lau. Inilah penampilan Justin Yu saat tampil di sekolahnya, yaitu Herald Music School.

6. Dhanat Plewtianyingthawee

Dhanat sudah mulai belajar memegang kuas lukis sejak usia 1 tahun 6 bulan. Dia menunjukan ketertarikannya pada seni lukis, sehingga dalam rentang usia 3-5 tahun, dia sudah dapat menghasilkan 2.000 karya lukis abstrak yang laku dijual ke seluruh dunia. Tidak hanya melukis, tetapi Dhanat juga sangat hebat dalam memainkan biola.

Video berikut ini menampilkan 60 lukisan abstrak yang dihasilkan oleh Dhanat.

7. Siv Ching

Siv adalah gadis cilik berumur 2 tahun yang sangat jenius. Dia adalah gadis kelahiran Kamboja yang mampu menyelesaikan puzzle yang terdiri 100 keping. Orang dewasa saja mungkin kesulitan menyusun puzzle sebanyak itu. Tapi, Siv Ching dengan santai menyusun tiap keping puzzle tersebut. Simaklah cuplikan berita pada video di bawah ini.

Masih ada dua penampilan menarik dari gadis cilik yang mahir memainkan lagu klasik dengan piano. Namun, nama dari anak-anak ajaib ini tidak diketahui. Simaklah permainan piano kedua gadis cilik tersebut di bawah ini.


Gadis cilik yang terlihat anggun dalam gaun berwarna birunya itu, terdengar sangat mahir memainkan karya Chopin.


Ini adalah anak jenius dari Jepang dan baru berumur 5 tahun, tapi sudah mahir memainkan karya Jonathan Sebastian Bach.

Itulah anak-anak ajaib dari Asia. Semuanya memiliki keahlian di bidang seni. Masih banyak lagi anak-anak yang memiliki bakat hebat seperti mereka di dunia ini. Kejeniusan yang mereka miliki kadang membuat orang dewasa merasa kagum sekaligus iri. (yk)

Weird Asia News

Comment di sini