Kaka 3 Kali Assist, Real Madrid Bantai AC Milan 5-1

by
August 9th, 2012 at 10:44 am

New York (CiriCara.com) – Real Madrid berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor telak 5-1 di pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Yankee, New York, Kamis (9/8/2012) pagi WIB. Meski tidak mencetak gol, Ricardo Kaka bisa dibilang jadi pahlawan Madrid lewat perannya sebagai assist.

Sejak awal pertandingan, Real Madrid mampu tampil lebih dominan dibanding AC Milan. Beberapa kali lini belakang Milan dipaksa bekerja keras untuk mengawal kecepatan barisan depan Madrid.

Hingga di menit ke-23, Madrid mampu unggul lebih dulu lewat tendangan jarak jauh dari kaki Di Maria. Berawal dari sepak pojok Mesut Oezil, bola yang masuk dari kotak penalti ditepis kiper Milan, Christian Abiati. Bola itu pun memantul ke arah Di Maria yang langsung melesatkan tendangan keras sampai ke jala gawang “I Rossoneri”.

Keunggulan Madrid tidak berlangsung lama, pada menit ke-33, Milan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penyerang asal Brasil, Robinho. Berawal dari kolaborasi antara Antonio Cassano dan Antonio Nocerino, Robinho sukses memasukan bola ke gawang Iker Cassilas. Babak pertama usai dengan skor 1-1.

Selang empat menit babak kedua, Madrid berhasil kembali unggul lewat Cristiano Ronaldo. Tembakan keras kaki kiri Ronaldo tidak bisa dibendung Abbiati. Gol untuk Madrid, skor berubah menjadi 2-1.

Setelah gol kedua itu, Ricardo Kaka mulai menunjukkan perannya untuk Madrid. Kaka mampu memberikan umpan akurat untuk Ronaldo dan mebuat Madrid unggul 3-1 di menit ke-65 dari AC Milan.

Gol keempat Real Madrid juga tidak lepas dari peran Kaka. Pemain belakang Madrid, Sergio Ramos mampu mencetak gol keempat untuk Real Madrid setelah menerima umpan sepak pojok dari Kaka.

Real Madrid menambah keunggulan menjadi 5-1 melalui Jose Callejon. Umpan silang Kaka sukses diteruskan Callejon yang berdiri bebas di depan mulut gawang Milan. Hingga pertandingan usai, Real Madrid menang 5-1 atas AC Milan.

Dari kelima gol Real Madrid tersebut, ada 3 gol yang berawal dari umpan-umpan akurat Ricardo Kaka. Itu artinya, Kaka berhasil mencatatkan 3 assist dalam satu pertandingan tersebut. Ini menunjukkan bahwa Kaka masih bisa disebut sebagai pemain bintang. (YG)

Comment di sini