Nunung – Iyan Tak Jadi Nikah?

by
August 9th, 2012 at 9:48 am

CiriCara.com Nunung OVJ pernah dikabarkan akan segera menikah dengan Iyan Sambiran. Kedua orang ini pun telah mengumumkan hubungan mereka memang lebih dari sekadar manajer dan artis. Iyan dan Nunung pun telah berencana menikah namun ternyata jalan menuju pernikahan tidak semulus yang mereka bayangkan.

Pernikahan mereka terancam batal pasalnya surat akta cerai Iyan dengan istrinya terdahulu ternyata palsu. Buntut dari persoalan ini pun semakin panjang karena Dewi, mantan istri Iyan, sudah melaporkan kasus ini pada pihak kepolisian. Laporan ini ia buat di Polda Kalses namun kemudian dilimpahkan ke Polda Jatim.

Ia melaporkan Iyan atas tindak pidana pemalsuan dokumen. Iyan bisa dijerat dengan pasal 263 KUHP. Pihak kuasa hukum Dewi, Ferrry Juan, juga mengatakan bahwa pihaknya akan menuntut Iyan dengan pasal 266 karena surat yang ia palsukan adalah surat cerai dan mungkin juga dengan pasal 264. Pihak terlapor bisa dikurung di Polda Jatim agar tidak menghilangkan barang bukti dan melarikan diri. Ancaman hukuman yang dihadapi Iyan sambiran adalah 8 tahun kurungan.

Pihak kuasa hukum Dewi juga menegaskan bahwa di dalam kasus ini tidak ada keinginan untuk mencari sensasi atau sekadar popularitas. Tujuan tuntutan ini dilayangkan adalah untuk mendapat akte cerai yang asli. Apabila tidak ada akta asli maka perkawinan mereka masih sah di mata hukum sehingga pernikahannya dengan Nunung tidak bisa dilakukan.

Ia juga menegaskan bahwa tindak pemalsuan dokumen merupakan tindakan yang serius. Untuk kasus yang dihadapi oleh Iyan, ia mengatakan bahwa Iyan telah melanggar hukum dan juga agama. (GT)

Comment di sini