Olimpiade 2012: Seragam Hilang, Atlet Rusia Tetap Raih Medali Emas

by
August 9th, 2012 at 11:55 am

London (CiriCara) – Kejadian unik kembali mewarnai Olimpiade 2012. Setelah aksi gagalnya Stephan Feck pada cabang olahraga air, kini ada seorang atlet asal Rusia yang kehilangan seragam Olimpiade-nya.

Dia adalah atlet lompat tinggi asal Rusia yang bernama Ivan Ukhov. Ivan tidak dapat menemukan baju seragamnya setelah melakukan lompatan ketiga yang sukses dilakukannya dengan mencapai 2,33 meter.

Atlet 26 tahun ini sempat melepas baju seragamnya setelah melakukan lompatan ketiga tersebut. Dia tidak menyadari kalau rentang waktu antara lompatan ketiga dan keempat sangat dekat, sehingga dia sempat kebingungan mencari baju seragamnya saat ingin melakukan lompatan keempatnya.

Yahoo Sports

Akhirnya, dia memutuskan untuk menggunakan kaus biasa dengan lambang Nike di bagian dada kirinya, karena hanya itu yang dapat dipakainya.

ROFLympics 2012

Meski Ivan sempat terhambat dengan hilangnya seragam Olimpiade-nya, dia tetap berhasil meraih medali emas dengan catatan rekor lompatan 2,38 meter.

Setelah berhasil melakukan lompatan tersebut, Ivan melanjutkan mencari seragamnya di bangku atlet tempat dia meletakan semua barang-barangnya.

Ivan memang atlet yang sering membuat hal-hal unik. Jika pada Olimpiade tahun ini dia menghilangkan kaus seragamnya, pada Olimpiade 2008 lalu, dia sempat lari ke arena lompat tinggi seakan-akan ingin melakukan lompatan, tapi dia malah menjatuhkan dirinya ke atas matras yang digunakan pada perlombaan lompat tinggi.

Video yang merekam kejadian tersebut tersebar luas di Youtube, dan dia pun langsung menjadi “terkenal” karena aksinya yang seperti orang mabuk itu.

Berikut ini video aksi aneh yang dilakukan Ivan Ukhov pada Olimpiade 2008 lalu.

(yk)

Comment di sini