Peserta Lari Wanita Arab Saudi Pertama Mendapat Tepukan Meriah dari Penonton di Olimpiade [Video]

by
August 9th, 2012 at 10:53 am

The Mary Use

CiriCara.comSarah Attar mendapat sorotan dari berbagai media setelah ia didaulat menjadi wakil Saudi Arabia di Olimpiade untuk yang pertama kalinya. Ia mendapat tepuk tangan yang meriah dari setiap langkah yang ia ambil di pertandingan lari 800 meter yang ia ikuti.

Akhirnya ia bisa menyelesaikan pertandingan dengan selang waktu hampir 45 menit dari sang juara pertama. Walaupun begitu, keikutsertaannya dalam Olimpiade telah menjadi sebuah catatan sejarah.

Wanita ini mengenakan kaus lengan panjang berwarna hijau, celana jogging panjang dan jilbab berwarna putih. Dia terlihat sangat mencolok dibanding dengan kontestan yang lain.

Dari awal sudah terlihat bahwa ia akan menempati posisi paling akhir dalam perlombaan ini karena ia tertinggal jauh dibelakang kontestan lain.

Attar tetap mendapat tepukan yang sangat meriah dari para penonton setelah ia mencapai garis finish. Ia tertinggal hampir satu putaran dengan kontestan yang lain.

Kejadian ini mengingatkan pada situasi yang sama di tahun 2000 di Olimpiade Sydney. Saat itu ada seorang pria yang dijuluki “Eric the Eel” Moussambani , seorang perenang gaya bebas 100 meter dari Guinea berhasil mengambil hati para penonton saat itu. Ia menduduki peringkat terakhir dengan catatan waktu lebih lambat daripada rekor renang 200 meter gaya bebas.

Catatan waktu Attar memang jauh bila dibandingkan dengan juara lari ini yang berasal dari Kenya, Janeth Jepkosgei Businei, yang berhasil mencatatkan waktu 2 menit 01.04 detik.

Attar berkata bahwa kehadirannya di Olimpiade sebagai wakil Saudi Arabia adalah suatu kehormatan baginya. Ia juga berharap keikutsertaannya ini bisa membuat perubahan yang besar. Ia juga menambahkan bahwa keikutsertaannya ini adalah sebuah kesempatan yang unik, mereka mengundangnya datang, menyambutku, dan melakukan langkah pertama bagi para wanita di sana menghasilkan perasaan yang luar biasa.

(GT)

News.com.au

Comment di sini