Pizza Hut Pakistan Tak Lagi All-You-Can-Eat, Warga pun Mengamuk

by
August 9th, 2012 at 9:15 am

Sky News

CiriCara.com – Apa jadinya jika Pizza Hut menawarkan paket makan sepuasnya atau all-you-can-eat? Dapat dipastikan semua orang akan datang berbondong-bondong ke restoran cepat saji ini untuk menikmati paket tersebut.

Inilah yang terjadi pada Pizza Hut di Pakistan. Setiap bulan Ramadan, Pizza Hut ini menawarkan paket makan sepuasnya (all-you-can-eat), yaitu paket Ramadan Fiesta, untuk menemani waktu berbuka puasa. Selama beberapa tahun, warga Pakistan berbuka di Pizza Hut dengan potongan pizza serta minuman ringan yang tidak terbatas.

Namun, setelah mengevaluasi dampak dari adanya paket Ramadan Fiesta tersebut dari tahun ke tahun, pihak Pizza Hut menilai kalau paket ini hanya membuat warga Pakistan menjadi rakus saat berbuka puasa. Selain itu, banyak makanan yang terbuang karena sebagian besar orang mengambil dalam jumlah banyak tapi tidak dihabiskan.

Oleh karena itu, Pizza Hut menarik paket Ramadan Fiesta tersebut. Namun, hal ini justru membangkitkan amarah dari para warga. Kemarahan mereka disebabkan restoran cepat saji ini masih menuliskan tentang tawaran makan sepuasnya, tapi pada kenyataanya, para pelanggan sudah tidak dapat menikmati paket makan sepuasnya lagi.

Salah seorang pelajar yang bernama Omair Khan (20) mengungkapkan kekesalannya terhadap Pizza Hut karena sudah tidak tersedianya lagi paket makan sepuasnya itu.

Selain Omar, Sami Alvi (21) mengungkapkan pendapatnya mengenai hal tersebut. Dia mengatakan bahwa penarikan paket makan sepuasnya yang dilakukan Pizza Hut adalah hal yang buruk, karena paket tersebut adalah daya tarik terbesar, sehingga banyak orang mau datang dan berbuka puasa di restoran ini. Kalau paket ini ditarik, kemungkinan besar jumlah pelanggan yang datang akan menurun, apalagi sudah banyak warga yang kecewa.

Sedangkan, dari pihak Pizza Hut sendiri, Marya Khan mengatakan kepada The Daily Telegraph bahwa paket makan sepuasnya yang dulu, memang membuat orang menjadi rakus dan juga membuang terlalu banyak makanan. Tawaran yang baru nantinya, akan dibuat lebih mengarah pada menjaga semangat puasa di bulan Ramadan. (yk)

Sky News

Comment di sini