Remaja Ohio Pingsan Gara-gara Game

by
August 9th, 2012 at 3:42 pm

CNN/WCMH

Columbus (CiriCara.com) – Dulu sempat heboh dengan adanya berita tentang remaja yang tewas akibat bermain Diablo III berhari-hari tanpa makan dan minum. Baru-baru ini tersiar kabar kalau ada seorang remaja umur 15 tahun pingsan setelah bermain game di Xbox 360-nya.

Remaja ini bernama Tyler Rigsby asal Columbus, Ohio, AS. Pada Selasa (7/8/12), Tyler tiba-tiba pingsan setelah bermain game Call of Duty pada Xbox 360 miliknya.

Sang ibu, Jessie Rawlins menjelaskan pada Columbus NBC kalau putranya mengurung diri di kamar tidurnya kurang lebih selama 4 atau 5 hari hanya untuk bermain game tersebut. Dia hanya keluar sesekali untuk buang air kecil, mandi, dan mengambil camilan dari dapur.

Pada hari Selasa itu, Tyler menemani sang ibu pergi ke rumah tantenya, Jennifer Thompson. Setibanya di sana, Tyler terlihat pucat dan bibirnya berwarna biru. Dia kehilangan fokusnya saat diajak bicara oleh tantenya itu, tiba-tiba dia jatuh pingsan. Ibu dan tantenya mengaku sangat khawatir dan langsung membawanya ke rumah sakit.

Dokter yang menangani Tyler mengatakan bahwa dia mengalami penurunan cairan tubuh atau dehidrasi. Setelah 3 kali pingsan, Tyler pun kembali pulih dan tidak perlu menjalani perawatan lama di rumah sakit.

Menurut dokter Mike Patrick, salah seorang dokter di Rumah Sakit Anak Nationwide, menjelaskan bahwa dehidrasi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian. Jika seseorang mengalami penurunan jumlah cairan dalam tubuh maka tekanan darah pun akan menurun, jika darah tidak dapat mengalir ke otak, maka tidak ada oksigen yang dihantarkan ke otak. Hal ini dapat menyebabkan seseorang pingsan, bahkan meninggal.

Jadi, bermain game yang sehat itu, sebaiknya hanya dilakukan untuk mengisi waktu luang setelah semua kegiatan harian selesai dilakukan. Jika tidak, akibatnya akan sangat fatal bagi tubuh. (yk)

Yahoo

Comment di sini