Sidang Paten: Ini Bukti Bahwa Samsung Tiru iPhone

by
August 9th, 2012 at 4:30 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Persidangan antara Apple dan Samsung yang sejak awal berjalan sengit sepertinya mulai tidak berimbang. Kemarin, tim pengacara Apple menghadirkan sebuah bukti baru yang sangat memberatkan Samsung. Bukti tersebut merupakan dokumen internal Samsung yang pada dasarnya bersifat rahasia.

Entah bagaimana cara Apple mendapatkan dokumen setebal 132 halaman tersebut. Yang pasti, bukti mereka kali ini dinilai sangat memberatkan pihak Samsung. Dokumen tersebut berisi gambaran-gambaran perbandingan antara iPhone dan proyek terbaru Samsung (Galaxy S1, red). Tim insinyur Samsung, sebagai pembuat dokumen tersebut, memberikan masukan-masukan terperinci tentang bagaimana seharusnya Galaxy S dibuat.

CNN melaporkan bahwa ada sekitar 126 langkah yang diberikan oleh tim insinyur Samsung secara keseluruhan. Masing-masing instruksi disertai gambar pembanding, detail yang harus dirubah, serta alasan perubahan desain yang kemungkinan besar ingin dibuat semirip mungkin dengan iPhone.

Perhatikan dokumen yang dijadikan bukti oleh tim pengacara Apple seperti dilaporkan oleh Gizmodo.com:

Samsung Relative Evaluation Report on S1, iPhone

Sepertinya kelanjutan sidang tersebut akan sangat sulit bagi Samsung. Mereka hingga kini tetap berargumen bahwa bukan iPhone yang merubah tren model dan desain smartphone, tetapi ditemukannya teknologi touchscreen. sejak ditemukannya teknologi tersebut, desain ponsel lebih banyak terdiri dari layar daripada tombol. (dd)

Comment di sini