Inilah 4 Alasan Suami Sering Tak Bergairah

by
August 10th, 2012 at 1:52 pm

CiriCara.com – Melakukan hubungan seksual bagi yang sudah menikah adalah wajib dilakukan. Namun, terkadang hubungan tersebut tidak selalu menyenangkan bagi si pria maupun wanita.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut seperti, faktor emosional dan kondisi fisik atau mengidap penyakit.

Dr. Mehmet Oz yang ternama itu berkata, “Bila seorang pria memiliki masalah dalam performa seks mereka, biasanya karena gangguan penyakit. Disfungsi ereksi diderita hampir 20 persen pria, namun masalah tidak bisa orgasme juga dapat dialami pria yang tidak menderita disfungsi ereksi.”

Bila Anda ingin melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda, sebaiknya ketahui dahulu kondisi masing-masing agar tidak mengecewakan. Dan bagi wanita yang ingin mengetahui apa yang membuat pria sering tak bergairah, inilah empat kondisi yang dapat menurunkan gairah seksual pada pria:

1. Tak punya privasi

Pria merasa tak leluasa bila pasangannya selalu ingin mengetahui privasinya, sehingga membuat ia merasa kehilangan kebebasannya. Perlu diketahui bahwa hal tersebut dapat mempengaruhi hubungan seks Anda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 92 persen pria yang merasa privasinya terganggu mengalami gangguan ereksi (impotensi).

2. Stres oksidatif

Stres oksidatif sering terjadi sebagai efek samping dari aktivitas tubuh manusia. Saat sel tubuh menggunakan oksigen untuk menghasilkan energi, sel-sel tubuh itu dapat membentuk radikal bebas. Radikal bebas ini dapat merusak produksi nitric oxide yang membantu melebarkan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah ke bagian intim dapat mengalir lancar.

Terdapat penangkal radikal bebas yang dapat membantu mengatasi masalah ereksi yaitu antioksidan, DHA, serta beberapa jenis mineral seperti zinc. Untuk mengobati stres oksidatif, sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung sumber-sumber tersebut.

3. Memiliki penyakit diabetes, jantung, atau obesitas

Ketiga penyakit tersebut sangat mempengaruhi peradangan, sirkulasi darah, dan hormon pria sehingga gairah seksnya menurun. Bagi pria obesitas yang menderita diabetes tipe 2, lebih baik menurunkan berat badannya hingga 5 persen. Tujuannya agar meningkatkan gairah seksualnya.

4. Testoteron rendah karena antidepresan

Kekurangan hormon testosteron mengakibatkan seorang pria mengalami penurunan libido dan menjadi sulit terangsang. Ada beberapa jenis obat antidepresan yang memang bisa menurunkan hormon seks itu.

Walaupun obat antidepresan tidak menimbulkan kecanduan, tetapi cukup mempengaruhi bila Anda ingin melakukan hubungan seksual. Segeralah berkonsultasi ke dokter bila hal ini mengganggu hubungan seksual Anda.

Sebelum melakukan hubungan seksual, sebaiknya ketahui dahulu kondisi pasangan Anda agar tidak mengecewakan. Hubungan seksual itu dapat memicu kembali keharmonisan hubungan rumah tangga Anda dan juga memperpanjang usia. (NR)

Comment di sini