Nuri Sahin Jadi Rebutan Arsenal, Liverpool, dan Milan

by
August 10th, 2012 at 9:45 am

Madrid (CiriCara.com) – Pemain asal Turki, Nuri Sahin yang saat ini bermain untuk Real Madrid ternyata sedang diincar oleh tiga klub besar Eropa. Apalagi sang pelatih, Jose Mourinho sudah memberikan kebebasan kepada Sahin dalam memilih tim barunya.

Meski jarang dimainkan sebagai skuad utama Real Madrid, Nuri Sahin ternyata masih mampu menarik perhatian beberapa klub. Seperti dilansir Talksport, Arsenal menjadi klub pertama yang melirik Sahin untuk bergabung. Bahkan, The Gunners sudah mengontak Madrid untuk transfer Nuri Sahin.

Namun, langkah Arsenal untuk memboyong Nuri Sahin ke Emirates Stadium nampaknya akan menemui kendala. Pasalnya, Liverpool yang kini ditangani oleh Brendan Rodgers juga tertarik dengan pemain berusia 23 tahun itu. The Reds lebih berpeluang untuk bisa mendapatkan Sahin karena Rodgers mempunyai hubungan baik dengan Jose Mourinho.

Selain klub besar tersebut, AC Milan juga kabarnya tertarik dengan Nuri Sahin. Setelah melepas Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic ke Paris Saint-Germain (PSG), Milan memang sedang membutuhkan tenaga baru untuk skuadnya.

Apalagi belum lama ini Milan mendapatkan hasil buruk saat uji coba melawan Real Madrid. Pada laga uji coba Rabu (8/8/2012) di New York, Milan kalah telak 1-5 dari Real Madrid. Saat pertandingan ini, Nuri Sahin sempat bermain selama 16 menit sebagai pemain pengganti di Madrid.

AC Milan dikabarkan sangat ngotot untuk membawa Nuri Sahin ke klubnya. Pasalnya hingga saat ini Milan belum juga mendapatkan pemain pengganti Silva dan Ibra.

Sebelumnya, Jose Mourinho sudah memberikan kebebasan kepada Nuri Sahin mengenai transfernya. Mou menilai Sahin sangat sulit untuk masuk ke skuad utama Madrid. Apalagi Madrid sudah punya stok gelandang cukup banyak seperti Xabi Alonso, Sami Khedira, Lassana Diarra, Esteban Granero, dan Mesut Oezil.

“Jika (Nuri Sahin) bertahan, ia tak menjadi masalah untuk saya. Keberadaannya membuat kami punya solusi lebih banyak. Kami memberinya kebebasan memilih,” ujar Mourinho yang mengaku akan mendukung apapun keputusan Sahin.

Nuri Sahin pertama kali membela klub Borussia Dotmund. Sahin resmi bergabung dengan El Real pada Juli 2011 dan terikat kontrak selama lima musim. Namun debutnya bersama Real Madrid kurang memuaskan, sehingga ia lebih sering duduk dibangku cadangan. (YG)

Comment di sini