Olimpiade 2012: Atlet Tercantik Namun Tak Berprestasi

by
August 10th, 2012 at 11:17 am

London (CiriCara.com) – Pada Olimpiade 2012 ini, banyak atlet cantik dan tampan yang mampu menyita perhatian para penonton di seluruh dunia. Bukan hanya aksi mereka, tetapi wajah mereka juga menjadi daya tarik tersendiri.

Inilah atlet lempar lembing asal Paraguay yang tidak meraih medali apa pun dalam Olimpiade 2012 ini, namun tetap dapat gelar khusus, yaitu atlet tercantik yang berlomba pada Olimpiade London 2012.

Atlet yang disebut-sebut sebagai atlet tercantik ini bernama Leryn Franco (30). Selain menjadi atlet lempar lembing, ternyata Leryn pernah mengikuti Kontes Bikini Miss Universe dan pada 2006 lalu, dia juga mengikuti Kontes Miss Paraguay.

Pada Olimpiade 2008, dia menempati posisi kedua setelah perenang AS, Michael Phelps, sebagai atlet paling banyak dicari melalui situs internet. Namun, untuk prestasi dalam lempar lembingnya, dia hanya menempati posisi ke-51 pada Olimpiade Beijing itu. Sedangkan, pada Olimpiade tahun ini, dia menempati posisi ke-18 dari 20 peserta lempar lembing.

Memang itu adalah prestasi yang buruk bagi seorang atlet. Tapi, Leryn tidak menganggap hal itu sebagai suatu masalah, karena baginya yang terpenting adalah dia sudah dapat tampil dan bermain dengan serius di Olimpiade London 2012 ini. Tampaknya, medali dan gelar juara bukanlah tujuan utama baginya.

Ketika diwawancarai oleh Yahoo Sports, dia mengatakan kalau karier sebenarnya adalah di dunia media dan entertainment. Dia mengaku sangat berat untuk bersaing dalam Olimpiade ini karena persaingan sangat ketat, dan banyak atlet lempar lembing yang lebih kuat darinya. Selain itu, dia tidak punya banyak waktu untuk latihan karena dia tidak hanya bekerja sebagai seorang atlet tetapi juga sebagai seorang model.

Leryn mungkin memang atlet wanita tercantik yang ikut Olimpiade 2012, tapi dia tidak akan masuk dalam daftar atlet berprestasi. Dia hanya akan dingat sebagai atlet tercantik dan terseksi yang ikut berlomba di Olimpiade 2012. Akan tetapi, ketenaran itu hanya akan ada selama Olimpiade berlangsung, dan akan segera memudar setelah perhelatan ini selesai. (yk)

Comment di sini