Olimpiade 2012: Ketahuan Mabuk, Pesepeda Belgia Dipulangkan

by
August 10th, 2012 at 12:04 pm

London (CiriCara.com) – Berita heboh kembali datang dari Olimpiade London 2012. Salah seorang atlet balap sepeda asal Belgia, Gijs Van Hoecke tertangkap basah ketika sedang mabuk di sebuah klub malam yang bernama Mahiki di London, Inggris.

Kondisi kacau Gijs dengan kaus dan celana panjang yang basah terkena minuman beralkohol, tertangkap oleh kamera para paparazzi Inggris. Dengan segera, foto Gijs yang sedang teler itu beredar luas di media cetak Inggris seperti koran dan tabloid.

Foto tersebut memperlihatkan betapa kacaunya Gijs yang mabuk sampai tidak dapat berjalan, sehingga salah seorang teman satu tim-nya, Jonathan Dufrasne dan seorang teman yang lain harus membawanya ke taksi.

Salah satu tabloid Inggris, The Mirror mengatakan bahwa seharusnya atlet yang menempati urutan ke-15 dalam balap sepeda Omnium putra, layak dianugerahi medali emas untuk kategori “bersenang-senang”. Namun, pemerintah Belgia menanggapi kasus ini bukan sebagai hal yang perlu ditertawakan.

Kasus ini bisa saja menjadi sangat serius kalau sampai apa yang dilakukan Gijs mempengaruhi atlet lain untuk beristirahat sejenak dan “bersenang-senang” sampai mabuk seperti dirinya sehingga lengah.

Hal senada diungkapkan oleh Panitia Olimpiade Belgia dan Federasi Sepeda Royal. Mereka mengatakan bahwa untungnya hal cemar yang dibuat Gijs di luar kompleks Olimpiade tidak sampai mengganggu jalannya aktivitas para atlet lain dan tidak mempengaruhi mereka untuk “bersenang-senang”

Rupanya, peraturan Olimpiade sangatlah ketat. Meski Gijs mabuk di luar kompleks Olimpiade, tidak membuat onar, atau mengganggu para atlet lainnya, dia tetap akan dipulangkan ke negaranya terkait pencitraan atlet yang buruk.

Atlet yang berusia 20 tahun ini mengakui kesalahannya dan menyampaikan rasa penyesalannya pada sebuah surat kabar yang mewawancarainya. (yk)

Reuters

Comment di sini