10 Momen Emas Tak Terlupakan pada Olimpiade 2012

by
August 13th, 2012 at 2:23 pm

London (CiriCara.com) – Olimpiade London yang berlangsung sejak 27 Juli 2012 hingga 12 Agustus 2012 menjadi saksi kekuatan para atlet. Selain itu, dalam ajang Olimpiade ini banyak kisah menarik dan mengharukan yang tercampur di dalamnya.

CiriCara mencatat beberapa momen emas yang terjadi di Olimpiade London 2012 yang baru saja resmi ditutup kemarin (Minggu 12/8/12).

Inilah kesepuluh momen emas yang terjadi pada Olimpiade London musim panas 2012.

1. Kemenangan Michael Phelps

Perenang asal Amerika Serikat ini, menjadi sangat terkenal dalam Olimpiade tahun ini. Michael mulai menunjukan aksi luar biasanya setiap kali dia berlomba di kolam renang. Michael berhasil mengantongi 18 emas dengan total 22 medali yang diperolehnya. Selain itu, Michael berhasil memperoleh semua target rekor yang ditetapkan untuk dicapainya.

2. Kemenangan Usain Bolt

Pelari asal Jamaika ini mendapat gelar sebagai manusia tercepat di dunia setelah keberhasilannya memenangkan lomba lari nomor 100 m putra. Setelah itu, dia juga berhasil mempertahankan gelar juaranya dalam perlombaan lari 100 dan 200 m putra. Usain Bolt juga membantu tim Jamaika dalam lari estafet 4×100 m putra. Itulah momen emas yang diukir oleh pelari Jamaika ini.

3. Andy Murray menang atas Roger Federer

Andy Murray sempat menitikan air mata karena kecewa akibat kekalahannya pada final tunggal di kejuaraan Wimbledon pada bulan Juli 2012 kemarin. Tapi dia berhasil membalaskan dendamnya pada Olimpiade 2012 ini. Andy berhasil mengalahkan petenis asal Swiss, Roger Federer. Andy Murray pun langsung melompat ke kursi penonton untuk menghampiri sang kekasih dan memeluknya sangat erat. Itulah momen emas bagi Andy Murray pada Olimpaide 2012.

4. Arab Saudi mengirimkan atlet wanita

Olimpiade 2012 ini adalah Olimpiade pertama yang berhasil membuat Arab Saudi berubah pikiran sehingga mau mengikut-sertakan atlet wanita untuk bertanding. Atlet wanita yang pemalu dan tidak memiliki pengalaman di dunia internasional itu adalah Judoka Wojdan Ali Seraj Abdulrahim Shaherkani. Meski dia tidak menunjukan prestasi yang baik, tapi Judoka berhasil meraih tepuk tangan yang meriah dari jutaan penonton yang menyaksikan aksinya pada Olimpiade tersebut.

5. Nicola Adams menangkan medali emas

Nicola adalah atlet asal Britania Raya yang berusia 29 tahun. Dia adalah atlet wanita pertama yang berhasil meraih medali emas pada kejuaraan tinju Olimpiade 2012.

6. Ye Shiwen

Inilah atlet renang asal China yang berhasil memperoleh emas pada lomba renang 400 m. Ini adalah rekor yang luar biasa bagi anak usia 16 tahun seperti dirinya. Itulah momen emas bagi Ye Shiwen.

7. Emas pertama bagi Uganda

Pelari usia 23 tahun, Kiprotich berhasil merebut medali emas yang pertama bagi Uganda. Merebut medali emas tidaklah mudah karena Kiprotich harus berhadapan dengan Abel Kirui dan Wilson Kipsang asal Kenya. Mereka adalah atlet yang sudah memegang rekor dunia. Ini adalah emas pertama yang berhasil diraih Uganda setelah 40 tahun silam, John Aki-Bua mempersembahkan emas melalui cabang olahraga lari gawang.

8. Kirani James dan Oscar Pistorius

Kirani James adalah atlet lari yang berhasil meraih medali emas untuk Grenada pada lari 400 m putra. Pada babak semi final, dia harus berhadapan dengan Oscar Pistorius, pelari asal Afrika Selatan yang kedua kakinya diamputasi. Dia adalah pelari andal yang menjadi sumber inspirasi bagi banyak atlet.

9. Kemenangan David Rudisha

Ini adalah perlombaan yang tidak dapat dilupakan ketika penonton yang hadir melihat David melesat begitu cepat sehingga dia berhasil menyelesaikan lomba lari 800 m putra hanya dalam waktu 1 menit 40,91 detik.

10. Ruben Limardo

Ruben adalah atlet anggar yang bermain untuk Venezuela. Di usianya yang ke-44 tahun, dia berhasil memperoleh medali emas yang pertama untuk negaranya pada perlombaan anggar di Olimpiade 2012.

Itulah 10 momen emas yang tidak terlupakan pada Olimpiade musim panas 2012 yang diselenggarakan di London. (yk)

Comment di sini