13 September Facebook Gelar Kompetisi di Jakata

by
August 13th, 2012 at 4:08 am

Jakarta (CiriCara.com) - Facebook akan berkeliling 12 kota besar di dunia untuk mengadakan Facebook World Hack 2012. Dalam ajang tahunan tersebut, mereka akan mengadakan kompetisi mengembangkan aplikasi. Acara tersebut berlangsung selama Agustus hingga September. Jakarta mendapat giliran kunjungan pada 13 September 2012.

Facebook World Hack (fbworldhack) merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Facebook untuk mencari developer-developer berbakat. Dalam ajang tahunan tersebut, mereka akan berbagi ilmu mengenai Open Graph, API Facebook, SDK Mobile, serta bagaimana membangun game yang baik. Selain itu, mereka juga akan menggelar kompetisi.

Setiap developer akan ditantang untuk membuat aplikasi dalam waktu 8 jam. Ada dua penilaian yang dilakukan yaitu aplikasi dengan integrasi terbaik dan aplikasi dengan hasil terbaik dari penggunaan API. Untuk mendapatkan hasil maksimal, peserta akan dibantu oleh tim Facebook dalam menyusun kode-kode tersebut. Tim terbaik dari masing-masing benua akan mendapatkan hadiah berupa perjalanan ke kantor pusat Facebook di San Fransisco, Amerika Serikat. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan betemu dengan tim developer Facebook.

Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar silahkan kunjungi situs resmi fbworldhack. Biaya pendaftaran seharga Rp 236,375. Acara digelar sejak pukul 9.00 hingga 21.00 WIB. Belum ada keterangan mengenai lokasi yang akan mereka pilih di Jakarta.

Ajang ini juga diselenggarakan di 11 kota lain seperti Austin (AS), Bangalore (India), Barcelona (Spanyol), Berlin (Jerman), Buenos Aires (Argentina), Mexico City (Meksiko), Moskow (Rusia), Sao Paolo (Brasil), Taipe (Taiwan), Vancouver (Kanada), danWarsaw (Polandia). Kota-kota yang dikunjungi Facebook merupakan kota dengan jumlah komunitas Developer yang paling berkembang. (dd)

Comment di sini