CiriCara: Cara Aman Berdandan dengan Produk Kecantikan

by
August 13th, 2012 at 4:03 pm

CiriCara.com – Banyak  wanita yang ingin terlihat cantik dengan berdandan. Dengan itu, mungkin ia akan merasa lebih percaya diri untuk menjalani aktivitasnya.

Segala jenis peralatan dandan dipakai untuk mempercantik diri seperti, memakai alas bedak, bedak, eye shadow, blush on, lipstik dan lain sebagainya.

Di balik itu semua, masih banyak yang perlu diperhatikan dalam hal berdandan. Misalnya, dandanan harus disesuaikan  dengan kondisi dan bentuk wajah. Jangan asal berdandan, karena malah dapat merusak kulit wajah Anda.

Kali ini CiriCara.com akan memberikan tips untuk Anda yang gemar berdandan, namun kulit Anda dapat tetap terjaga:

1. Kenali jenis Kulit

Sebelum mulai berdandan, alangkah baiknya untuk mengenali jenis kulit Anda terlebih dahulu. Tujuannya agar kulit tetap terjaga dan tidak menimbulkan jerawat. Pilihlah produk kosmetik seperti pelembab dan alas bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Perlu diketahui, bahwa 80 persen kulit orang Indonesia berminyak di daerah dahi dan hidung.

2. Pakailah produk yang berkualitas

Kalimat “harga tidak pernah bohong” ini berlaku juga untuk produk kecantikan. Pakailah produk-produk kecantikan yang memang sudah terpercaya dan teruji aman. Hindari membeli produk kecantikan di pinggir jalan dengan harga yang relatif murah. Bisa-bisa malah wajah Anda akan mengalami iritasi yang fatal.

3. Perhatikan tanggal kadaluwarsa

Jangan asal pakai, tetap perhatikan tanggal kadaluwarsa produk kecantikan tersebut. Biasanya produk-produk kecantikan memiliki kadaluwarsa yang bisa bertahan sampai 2 tahun, seperti lipstik, bedak, alas bedak, dan eye shadow.

4. Berhenti memakai ketika iritasi

Ketahuilah bahwa produk kosmetik juga memiliki kandungan kimia. Terkadang pemakaian kosmetik setiap hari dapat membuat kulit wajah Anda berjerawat. Sebaiknya, jangan dipakai setiap hari untuk melindungi kulit wajah Anda agar tetap terlihat cantik berseri. Namun, bila berdandan adalah kewajiban, sebaiknya bersihkanlah wajah Anda dengan sabun pencuci muka setelah memakai produk kecantikan.

Berdandan menggunakan produk kecantikan boleh-boleh saja asalkan tetap diperhatikan beberapa hal di atas. Tetap cintai kulit wajah Anda. (NR)

Comment di sini