Hal Aneh yang Terjadi Saat Jatuh Cinta

by
August 13th, 2012 at 3:03 pm

CiriCara.com – Sebelum kamu menyatakan cinta kepada seseorang, kamu tentu merasakan jatuh cinta terlebih dahulu. Perasaan aneh yang muncul diiringi dengan detak jantung yang kencang ini sering membuat seseorang jadi aneh. Mulai dari melamun sampai tertawa sendiri sering terjadi pada orang yang sedang jatuh cinta.

Selain merubah sikap dan perasaan seseorang, jatuh cinta juga bisa memunculkan beberapa hal aneh dalam tubuh manusia. Hal aneh ini sering tidak bisa dirasakan namun, bisa terlihat oleh orang lain.

Berikut hal aneh yang terjadi saat jatuh cinta:

1. Perubahan pada otak

Orang yang sedang jatuh cinta akan mengalami perubahan pada otak. Dimana hormon oksitosin, dopamin, adrenalin, dan vasopresin akan berkumpul dalam otak. Perubahan ini mengakibatkan efek ketagihan seperti heroin (narkoba). Itulah sebabnya jatuh cinta terasa menyenangkan.

2. Mudah akrab

Orang yang jatuh cinta akan mengalami perubahan sikap. Dia akan berubah menjadi sosok yang ceria dan mudah akrab dengan orang yang disukainya. Rasa ini muncul karena ada rasa percaya pada orang yang sedang jatuh cinta.

3. Merasakan sensasi aneh

Orang yang jatuh cinta akan merasakan sensasi yang aneh dalam dirinya. Perasaan bangga, senang, bercampur dengan emosi berkumpul semua dalam satu hati. Ini yang mengakibatkan seseorang bisa bertingkah aneh karena jatuh cinta.

4. Morgan SM*SH? Biasa aja

Cewek yang sedang jatuh cinta lebih tertarik pada cowok yang dia taksir dari pada cowok yang jadi idolanya. Seganteng apapun idolanya, dia tetap lebih tertarik pada cowok yang bisa membuatnya jatuh cinta. Hal ini diakibatkan oleh “obat cinta” (oksitosin) yang bisa membuat seseorang lebih ramah dan bersahabat.

5. Mengobati sakit kepala

Sekarang kamu tidak perlu lagi minum obat sakit kepala. Karena menurut penelitian oksitosin yang muncul saat jatuh cinta bisa mengurangi gejala migrain (sakit kepala sebelah). Itu artinya, jatuh cinta bisa jadi obat untuk sakit kepala.

6. Perubahan pada mata

Jatuh cinta akan membuat pupil mata kamu membesar saat melihat orang yang kamu taksir. Lebih hebatnya lagi, perubahan pada mata ini bisa digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis.

7. Stres bisa berkurang

Jatuh cinta akan membuat otak hanya berpikir tentang satu hal yakni, dia seorang. Saat pikiran mulai fokus pada hal yang menyenangkan, maka stres akan berkurang. Karena saat jatuh cinta kita akan melupakan semua masalah yang bisa membuat stres. Itulah alasannya jatuh cinta bisa jadi obat stres.

Jatuh cinta akan terasa semakin menyenangkan jika kita berhasil mendapatkan seseorang yang kita cintai. Jadi, nyatakanlah cinta kamu dengan segera agar tidak didahului orang lain. Tidak peduli kamu cowok atau cewek, siapa cepat dia dapat. (YG)

Comment di sini