Induk Anjing Menyelamatkan Anak-anaknya dari Kebakaran [Foto]

by
August 13th, 2012 at 3:06 pm

Temuco (CiriCara.com) – Bencana kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Temuco, Chile. Sang pemilik rumah yang bernama Omar Torres harus dibawa ke rumah sakit terdekat.

Uniknya, Omar memelihara seekor anjing pintar. Anjing peliharaan Omar ini, baru saja melahirkan beberapa ekor anak anjing yang masih kecil dan tidak berdaya. Usia anak anjing itu baru 10 hari.

Anjing merupakan salah satu hewan yang memiliki insting yang sangat kuat sehingga induk anjing ini mengetahui adanya bencana kebakaran di rumah tuannya tersebut.

Begitu si jago merah mulai melahap rumah tuannya, sang induk anjing langsung menyelamatkan anak-anaknya.

Sang induk membawa anak-anak anjing keluar dari rumah itu dengan mulutnya, dan diletakkan di truk pemadam kebakaran. Induk anjing ini lalu merebahkan dirinya dekat dengan anak-anaknya, dengan gerakan seperti melindungi mereka.

Untungnya, anak-anak anjing lainnya masih dalam kondisi yang stabil. Akan tetapi, beberapa sumber lain melaporkan bahwa salah satu anak anjing itu, ada yang tidak mampu bertahan hidup karena luka bakar yang parah pada tubuh mungilnya, sehingga pada hari Kamis (9/8/12) anak anjing tersebut mati.

Berikut ini adalah foto-foto si induk anjing ketika berusaha menyelamatkan anak-anaknya dari kebakaran yang melanda rumah tuannya.

Huffington Post

Ketika foto mengharukan ini beredar di Reddit.com, banyak orang yang menyampaikan rasa simpati terhadap keluarga anjing tersebut. Selain itu, kejadian ini menunjukan bahwa meski mereka hanyalah seekor hewan, sang induk anjing tetap memiliki naluri keibuan dan keberanian untuk melindungi anak-anaknya dari ancaman apapun.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini