Olimpiade 2012: Atlet Kakak-Beradik yang Kompak

by
August 13th, 2012 at 12:49 pm

London (CiriCara.com) – Meski Olimpiade London 2012 sudah berakhir dan resmi ditutup pada hari Minggu kemarin dengan Upacara Penutupan yang luar biasa, tapi pemberitaan tentang para atlet masih belum berhenti.

Berita kali ini tentang beberapa atlet kakak-beradik yang sangat kompak berlomba dalam kejuaraan 4 tahun sekali ini. Sebagian besar dari mereka mampu meraih medali kemenangan atas kerjasama yang erat sebagai seorang kakak-beradik yang memutuskan untuk menjadi atlet dunia.

Berikut ini, 8 atlet yang berprestasi pada Olimpiade 2012 ini:

1. Pavol dan Peter Hochschorner

Mereka adalah atlet asal Slowakia yang berhasil merebut medali perunggu untuk lomba dayung pria.

2. Richard dan Peter Chambers

BBC

Atlet dayung asal Britania Raya ini berhasil merebut medali perak untuk lomba dayung kelas ringan putra.

3. Alistair and Jonathan Brownlee

Telegraph

Mereka adalah atlet triathlon asal Inggris . Alistair berhasil meraih medali emas, sedangkan Jonathan berada di urutan ketiga dan memperoleh medali perunggu.

4. Jessica dan Maggie Steffens

Kedua kakak-beradik ini berasal dari Amerika Serikat dan berhasil memenangkan medali emas untuk tim polo air AS pada Olimpiade 2012.

5. Bob dan Mike Bryan

Zimbio

Atlet kakak-beradik membela timnas AS pada kejuaraan tenis lapangan pada Olimpiade 2012. Keduanya berhasil merebut medali emas dan perak pada ganda campuran untuk tenis lapangan.

6. Andrei dan Aliaksandr Bahdanovich

Zimbio

Atlet kakak-beradik ini berhasil merebut emas pada Olimpiade 2008 di Beijing. Tapi untuk kejuaraan kano putra pada Olimpiade London, keduanya hanya dapat meraih medali perak.

7. Marc dan Pau Gasol

Mereka berdua adalah atlet basket asal Spanyol yang namanya sudah tidak asing di AS karena keduanya bergabung dengan klub NBA. Pau bergabung dengan L.A Lakers, sedangkan Marc bergabung dengan Memphis Grizzlies. Namun, keduanya berhadapan dengan timnas AS pada pertandingan final Olimpiade 2012.

8. Yusuke dan Kazuhito Tanaka

Kedua kakak-beradik asal Jepang ini berhasil membantu tim senam Jepang meraih medali perak pada Olimpiade 2012 ini.

Itulah 8 atlet kakak-beradik yang ikut berlomba dalam kejuaraan Olimpiade 2012 di London. Sebagian besar dari mereka berhasil tampil kompak sehingga dapat menyabet gelar juara dan memperoleh medali untuk negaranya. (yk)

Fox Sports

Comment di sini