Pasangan Ibu-Anak Curi Mainan Senilai 19 M Rupiah [Video]

by
August 13th, 2012 at 4:33 pm

Local 10

Tamarac (CiriCara.com) – Inilah kasus pencurian toko secara besar-besaran yang terjadi di Florida, AS. Kepolisian setempat berhasil menemukan penjahat yang menimbulkan kerugian sekitar 2 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 19 miliar bagi toko mainan Toys “R” Us.

Penjahat berbahaya itu adalah Michael Pollara (46) dan ibunya Margaret Pollara (70). Cara Michael melakukan aksi pencurian tersebut ialah dengan mendatangi toko mainan yang menjadi sasarannya dan mengambil satu kotak besar mainan murah, lalu mengosongkan kotak tersebut dan mengisinya kembali dengan mainan yang lebih mahal.

Kemudian, mereka akan menutup kotak tersebut rapat-rapat, sebelum melakukan pembayaran di kasir.Jadi, mereka akan membayar harga satu kotak mainan yang murah sedangkan, isi dalamnya sudah diganti dengan mainan mahal.

Pihak kepolisian, Rich Rossman mengatakan kepada The South Florida Sun-Sentinel, Michael berencana untuk mencuri toko-toko mainan di 50 negara bagian dalam satu tahun, dan dia sudah berhasil mencapai target tersebut.

Rossman juga menambahkan bahwa rencana itu pulalah yang membuat detektif dari Toys “R” Us, Patrick Fairley berhasil melacak keberadaan Michael. Patrick melacak dengan menggunakan transaksi pemebelian yang dilakukan oleh Michael. Semakin sering dia melakukan transaksi, maka semakin mudah bagi Patrick untuk melacak jejaknya.

Sedangkan sang ibu, membantu Michael dengan menjual kembali mainan-mainan yang sudah berhasil dicuri oleh putranya itu. Margaret Pollara menjual barang-barang curian itu melalui situs internet ke berbagai negara di seluruh dunia.

Keduanya berhasil ditangkap dengan hukuman yang hampir sama beratnya. Michael dihukum dengan 13 tuduhan hukum, salah satunya adalah pencurian besar berencana. Sekarang dia telah menjadi tahanan Penjara Utama Broadway County dengan jaminan 318.500 dollar Amerika.

Sedangkan, sang ibu, Margaret ditahan di sebuah penjara umum biasa dengan 6 tuduhan hukum, yaitu pencurian besar dan kecil, konspirasi kriminal, pencurian berencana, dll, dengan jaminan sebesar 29.100 dollar Amerika.

Berikut ini adalah cuplikan berita dari Newsy tentang kasus yang dilakukan Michael dan Margaret Pollara.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini