Jet Tempur Suriah Ditembak Jatuh Pemberontak [Video]

by
August 14th, 2012 at 1:27 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Pemberontak Suriah mengklaim telah berhasil menembak jatuh sebuah jet tempur MiG-23 milik pemerintah Suriah di Al Muhassan, sebuah kota kecil dekat Day az-Zawr, sekitar 280 mil (450 km) arah timur laut dari ibukota Damaskus, atau sebelah barat perbatasan negara tersebut dengan Irak.

Media pemerintah Suriah mengelak dan mengaku bahwa pesawat mereka jatuh karena alasan teknis. Sementara itu, para memberontak membantah. Mereka mengklaim telah berhasil menembak jatuh pesawat tersebut dengan senjata-anti-pesawat. Pernyataan itu mereka buktikan dengan menyebarkan video di Youtube yang menggambarkan 41 detik jatuhnya MiG-23 yang bisa dilihat di bawah ini:

Sebelumnya, para pemberontak Suriah juga mengaku telah berhasil menembak jatuh sebuah helikopter. Diktator Suriah Bashar Al-Assad diduga telah meningkatkan serangan mereka terhadap pemberontak bersenjata maupun penduduk sipil dengan mengerahkan MiG-23 tersebut. Peristiwa ditembak-jatuhnya jet tempur ini diduga akan membuat kondisi di Suriah semakin memanas.

Sementara itu, para menteri luar negeri dari negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) telah sepakat untuk menangguhkan keanggotaan Suriah dari organisasi mereka. Kesepakatan tersebut diambil di sela-sela persiapan mereka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang digelar di Mekah. (dd)

Comment di sini