Liga Belum Mulai, Manchester City Dilanda Konflik

by
August 14th, 2012 at 10:38 am

CiriCara.com – Manchester City kembali dilanda konflik antara pelatih dengan pemainnya. Kali ini konflik terjadi diantara Kolo Toure dengan Roberto Mancini. Sebagai wujud protesnya, Toure memberikan medali penghargaannya ke penonton.

Konflik antara bek Manchester City dengan pelatihnya ini terjadi setelah pertandingan Community Shield melawan Chelsea. Toure merasa kesal dengan keputusan Riberto Mancini yang tidak memasukkan namanya dalam skuad utama The Citizens. Bahkan, ia hanya duduk di bangku cadangan sampai pertandingan usai.

Saat awal pertandingan, Mancini lebih memilih Stefan Savic untuk menjadi pemain belakang City. Kemarahan Toure semakin memuncak setelah Mancini menarik Savic dan memasukkan Gael Clichy yang notabene adalah bek kiri.

Toure yang merasa kesal dan kecewa dengan keputusan Mancini, akhirnya memberikan medalinya kepada pendukung yang hadir di Stadion Villa Park. Ia memberikan medalinya karena merasa frustasi setelah hanya duduk di bangku cadangan sampai laga usai.

Akibatnya, beberapa pendukung langsung mengabadikan medali itu dengan berfoto. Beberapa di antaranya sudah mengunggahnya ke Twitter.

whoateallthepies

Kolo Toure adalah bek Manchester City asal Pantai Gading yang dimasukkan oleh pelatih lama City, Mark Hughes. Masa depan Toure bersama City yang kini dipimpin Mancini memang sudah tidak jelas. Apalagi Toure hanya memiliki sisa kontrak selama 12 bulan lagi.

Meski kontrak tinggal 12 bulan, Manchester City nampaknya masih enggan melepas Toure. Terbukti, The Citizens mematok harga transfer Toure sebesar 3 juta euro. Nilai tersebut pun membuat klub seperti Bursaspor dan Trabzonspor mundur.

Beberapa klub yang tertarik dengan Kolo Toure akhirnya harus mundur karena harga transfer yang tinggi. Gaji Toure sebesar 120 ribu euro per pekan juga dirasa sangat memberatkan pihak klub.

(YG)

Comment di sini