Mourinho Ingin Disebut Sebagai ‘The Only One’

by
August 14th, 2012 at 1:13 pm

Madrid (CiriCara.com) – Pelatih asal Portugal Jose Mourinho menganggap julukan ‘the special one’ sudah tidak cocok lagi dengannya. Kini pelatih kontroversial ini mengaku ingin dipanggil dengan julukan ‘the only one’ alias si satu satunya.

Dengan alasan telah sukses mengusung gelar juara di tiga liga terhebat dunia (Premier League, Serie A, La Liga) Mourinho menganggap dirinya lebih pantas dipanggil ‘the only one’ atau si satu satunya. Pernyataan itu disampaikan Mou saat diwawancarai televisi Portugal, SIC, Senin (13/8/2012) waktu setempat.

“Daripada special one, orang-orang seharusnya mulai memanggil saya the only one,” ujar Mourinho yang begitu bangga dengan kesuksesannya itu.

Menurut Soccerway, gelar “the special one” atau sang istimewa sebenarnya juga datang dari Mou sendiri. Pada tahun 2004 saat melatih Chelsea, Mou melebeli dirinya dengan sebutan itu. Julukan itu mulai melekat pada Mou setelah ia sukses menggondol tropi Premier League pertama sejak 50 tahun bagi The Blues, dan mengulanginya di musim berikutnya.

Setelah itu sederet prestasi berhasil diraih oleh Mourinho di beberapa kompetisi. Pada 2010, ia berhasil menjadikan Inter Milan sebagai juara Coppa Italia, Scudetto, dan tropi Piala Liga Champions. Lalu pada 2011, Mou pindah ke Real Madrid.

Bersama Real Madrid, Mou berhasil mempersembahkan gelar juara Copa Del Rey dan tropi La Liga 2011/2012. Gelar tersebut telah meruntuhkan dominasi Barcelona di Liga Spanyol selama tiga musim. Tak heran, gelar ‘the special one’ semakin erat dengan pelatih asal Portugal itu.

Jose Mourinho menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang juara di tiga kompetisi klasik Eropa (Premier League, Serie A, dan La Liga). Jika ditambah dengan gelar yang diraihnya bersama Porto, Mou berhasil menjadi manajer ketiga yang berhasil memenangkan liga di empat negara berbeda. (YG)

Comment di sini