4 Trik Berjilbab Untuk Hari Raya Idul Fitri

by
August 15th, 2012 at 10:00 am

CiriCara.com – Lebaran hanya tinggal beberapa hari saja. Tentunya sebagian masyarakat sudah memikirkan baju apa yang akan dipakai saat Lebaran nanti. Apabila pada saat Lebaran nanti Anda ingin memakai busana muslim, tampillah dengan baju dan hijab yang terlihat cantik.

Berbagai tren hijab yang beredar di pasaran, sepertinya dapat Anda ambil satu untuk dijadikan rekomendasi berjilbab pada saat hari Lebaran nanti. Penata rias sekaligus pakar hijab dari Anie Creativity Rochhanieyati mengatakan bahwa ada sekitar 10 gaya hijab yang diaplikasikan masyarakat pada hari Lebaran. Gaya hijab yang diaplikasikan yaitu gaya simpul asimetris, ikat meruncing, pilin ros, kepang, menjulur, ataupun juntai.

Untuk dapat terlihat cantik memakai hijab di hari Lebaran nanti, CiriCara.com akan memberikan trik kepada Anda. Berikut trik yang dapat dilakukan:

1. Hijab dengan gaya simpul atau ikat

Untuk Anda yang ingin tampil cantik dan berbeda di hari Lebaran nanti, gunakanlah gaya hijab seperti ini. Gaya hijab simpul atau ikat akan menyita waktu Anda lebih lama, sebaiknya berdandanlah setelah menunaikkan salat Idul Fitri.

2. Menggunakan pasminah bahan sifon

Untuk kerudung, pasminah yang terbuat dari bahan sifon akan terlihat lebih formal. Walaupun bahannya agak sedikit panas, namun bahan sifon lebih mudah untuk dikreasikan.

3. Menggunakan jilbab segiempat berbahan paris

Sebelum memakai jilbab segiempat, pakailah dahulu ciput ninja atau dalaman kerudung biasa. Setelah itu, baru bisa memakai kerudung dengan kreasi Anda sendiri. Jika ingin menutupi dada, sisa hijab dapat dibuat menjuntai di dada saja. namun, jika tidak ingin menutupi dada, sisa hijab bisa ditarik ke kanan atau kiri.

4. Memakai hijab yang berwarna cerah untuk salat Idul Fitri

Ketika menunaikkan salat Idul Fitri, pakailah hijab yang berwarna cerah karena biasanya busana muslim Anda sudah berwarna putih. Padukan warna seperti biru muda dengan merah muda, cokelat dengan gold, namun tetap dalam satu gradasi. Untuk terlihat agar lebih menarik, pakailah pita atau bandana brokat.

Tampil cantik dengan memakai hijab boleh-boleh saja, tetapi tetap diperhatikan bentuk wajah Anda. Bentuk wajah sangat berpengaruh besar ketika Anda ingin tampil cantik memakai hijab. Sesuaikan bentuk wajah Anda dengan gaya hijab yang trendi. (NR)