Angry Birds Ala Jokowi-Ahok Warnai Pilkada 2012

by
August 15th, 2012 at 3:48 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Tim sukses (timses) pasangan calon gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok membuat gebrakan baru. Mereka menyebarkan sebuah permainan yang ditujukan untuk mengambil hati para pengguna internet. Permainan bertajuk “Selamatkan Jakarta” tersebut diadaptasi dari permainan yang sangat populer yaitu Angry Birds. Ada 30 level yang disediakan, masing-masing level memiliki misi serta tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Dalam permainan tersebut, pasangan Jokowi-Ahok digambarkan lengkap dengan atribut kotak-kotaknya. Mereka memiliki misi untuk menghapuskan 4 hal yang menjadi masalah di ibu kota yaitu pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan kantong sampah yang sepertinya mewakili kemiskinan dan kekumuhan.

Setiap berhasil menyelesaikan satu level, pemain akan melihat sebuah gambaran yang merupakan harapan-harapan bagi Jakarta atau prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Jokowi dan Ahok. Permainan yang dikembangkan berbasis Adobe Flash tersebut mulai diperkenalkan dua hari yang lalu. Namun, mereka mengklaim bahwa Selamatkan Jakarta telah dimainkan oleh lebih dari 50 ribu netizen dalam waktu sekitar 48 jam.

Kita belum launching saja, sudah dimainkan lebih dari 50.000 kali, apalagi jika nanti sudah di-launching,” ujar Budi seperti dikutip dari Jawa Pos, Rabu 15 Agustus. Pria bernama lengkap Budi Purnomo Karjodihardjo tersebut merupakan Koordinator Bidang Komunikasi & Media Center Tim Kampanye Jokowi-Ahok.

Permainan yang dikembangkan di Bandung tersebut memang telah diperkenalkan namun masih merupakan versi beta dan dalam tahap pengembangan. Belum diketahui kapan akan diluncurkan, yang jelas peluncurannya akan dilakukan oleh Jokowi. Jika Anda penasaran untuk mencoba, silahkan kunjungi tautan ini, atau di sini untuk memainkannya melalui Facebook. (dd)

Comment di sini