Begini Sistem Bagi Honor JKT 48

by
August 15th, 2012 at 10:15 am

Jakarta (CiriCara.com)Grup JKT 48 memiliki anggota yang cukup banyak. Keadaan ini bisa menjadi bumerang bagi sebagian orang yang akhirnya membuat grup jadi terpecah. Memang tidak mudah menjadi anggota grup ini namun mereka berhasil menjaga kekompakan walaupun berjumlah sangat banyak.

24 personel grup band ini sama sekali tidak kesulitan dalam mengingat nama masing-masing anggota. Saat mereka dikarantina bersama, mereka pun mulai mengakrabkan diri satu dengan yang lain. Sehingga mereka pun sudah hafal dengan panggilan sesame anggota.

Saat berbicara di hadapan publik tidak semua anggota bisa hadir. Hanya perwakilan dari JKT 48 yang akan menjawab pertanyaan dari wartawan. Hanya beberapa orang saja dari keseluruhan anggota akan mewakili grup ini namun hal ini bukan masalah bagi mereka.

Saat ditanya mengenai kesan menjadi bagian sebuah grup vokal yang besar salah satu perwakilan yang bernama Melody berkata bahwa mereka merasa seperti bersama dengan keluarga mereka sendiri.

Pertanyaan pun dilanjutkan mengenai honor yang mereka dapatkan apakah ada kesulitan dalam membagi hasil kerja mereka secara adil. Melody menjawab bahwa tidak ada masalah dalam pembagian honor. Walaupun mereka adalah girlband dengan anggota yang sangat banyak, dan masih akan bertambah lagi, pembagian job dilakukan adil dan merata.

Melody mengatakan bahwa pembagian honor dilakukan seperti pembagian tim kerja yaitu tim J, tim K dan Tim T. Saat ada pekerjaan mereka akan di rolling secara bergantian sehingga masing-masing memiliki jatahnya sendiri.

Melody dan kawan-kawan juga berharap agar di generasi JKT selanjutnya tidak ada senioritas dan semakin rame sehingga grup JKT 48 juga akan menjadi lebih kompak.

JKT 48 diproduseri oleh pria asal Jepang bernama Yasushi Akimoto. Girlband ini merupakan grup Sistar dari grup AKB48 yang terlebih dahulu dibentuk di Jepang. (GT)

Comment di sini